25 views

LPA Lamteng Sosialisasi Pencegahan Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Lampung Tengah–Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah (Lamteng) lakukan sosialisasi terkait kejahatan sexual terhadap anak di Kecamatan Bandar Mataram.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para kepala sekolah SD, SMP, SMA se Kecamatan Bandar Mataram, Kapolsek setempat, Camat Bandar Mataram, Kepala Puskesmas, Ketua PPK Kecamatan Bandar Mataram, Ketua PKK kampung Bandar Mataran, tokoh agama, masyarakat, serta tokoh adat, dan anggota Karang Taruna setempat.

Ketua LPA Lamteng Eko Yuono mengatakan Bandar Mataram menjadi zona merah kejahatan sexual terhadap anak.

“Disini (Kecamatan Bandar Mataram) masuk dalam zona merah. Hari ini kita lakukan sosialisasi untuk memberi pemahaman yang tujuannya memutus mata rantai kejahatan tersebut,”kata Eko, 4 Februari 2020.

Lanjutnya dalam sosialisasi ini diberikan materi sex education kepada para orang tua.”Tujuannya agar orang tua paham dan memberikan pemahaman kepada anak-anaknya terkait hal tersebut,”ujarnya.

Eko mengatakan, menurut data yang ada di LPA kejahatan sexual terhadap anak 75 perseb dilakukan oleh orang-orang terdekat. Dimulai dari ayah kandung, ayah tiri, paman, kakek, oknum guru sekolah, guru ngaji, dan pacar.”Jadi pelakunya 75 persen itu adalah orang-orang terdekat dari korban itu sendiri,”jelasnya.(san/asa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *