45 views

Kursi Wakil Bupati Mesuji Makin Laris

Mesuji-Kekosongan Kursi Wakil Bupati Mesuji sepeninggal Saply th yang di lantik Gubernur Lampung mengantikan Khamami yang tersandung masalah hukum makin laris manis dikancah percaturan politik lokal.
Bukan hanya hanya politisi lokal Kabupaten Mesuji yang sudah dengan tegas akan berkompetisi mengisi kursi Wakil Bupati Mesuji.bahkan tokoh politik Lampung yang punya ikatan emosinal dengan kabupaten mesuji turut disebut pantas disandingkan dengan Bupati Mesuji Saply TH untuk menahkodai mesuji disisa masa jabatan.
Kedua tokoh politik Lampung yang juga disebut untuk mendampingi Saply TH antara lain yakni Politisi Partai PAN yang juga anggota DPRD provinsi Lampung Suprato, pria yang besar di Desa Pancawarna,Kecamatan Wayserdang ini di anggap punya peluang untuk meduduki Kursi Wakil Bupati Mesuji.
“ya, mas Prapto itu salah satu kader patensial yang PAN Provinsi Lampung punya,dan jika dimungkinkan mengapa tidak kita usulkan, bahkan kita juga tawarkan kader partai yang lain karena ini kan hak semua kader partai”terang Ketua DPD PAN mesuji AGus Setio melalui sambungan telponya belum lama ini.
Terpisah ditemui disela-sela menghadiri Hari Pers Nasional(HPN) Banjarmasin,Kalimantan Selatan belum lama ini Suprato masih engan berkomentar, “nanti sajalah, prosesnya masih panjang, kita lihat nanti, “ucapnya singkat.
Tokoh politisi Lampung yang lain yang juga muncul ke permukaan menjelang pengisian Wakil Bupati adalah Supriyadi Alfian yang juga politisi Golkar ini ketahui salah satu team Lampung Berjaya yang ikut mengantarkan Arinal Djunaidi ke Kursi Gubernur Lampung,diketahui memiliki kedekatan emosional dengan sang Gubernur.
Namun begitu Supriyandi Alfian pun masih enggan berkomentar terkait pengisian Kursi Wakil Bupati Mesuji, bahkan dirinya mengaku kaget jika namanya juga di sebut salah satu kandidat yang dimungkinkan mengisi Kursi Wakil Bupati Mesuji, “nah malah saya belum tahu,dan kami (supriadi alfian dan Gubernur-red) tidak pernah bicarakan ini baik langsung atau tidak langsung,”terang Supriadi Alfian singkat.
Dikabupaten Mesuji sendiri dari enam Partai Politik pengusung Khamami -Saply TH dalam Pilkada mesuji lalu yakni Partai Nasdem, Golkar, Demokrat, PAN, PKS dan PKB. Dari beberapa politisi Lokal menyatakan siap mendamping Saply TH antara lain Parsuki(Golkar) Nuryadi Hartopo dan Supriyanto(PAN).
Sedangkan PKS dan PKB walau memastikan diri akan memasang Kadernya untuk mengisi kursi wakil Bupati Mesuji namun belum berani menyebut nama kader yang akan diusung
“kita akan rapat intern dulu untuk memutuskan siapa nama yang akan kami usulkan,”terang Ketua DPD PKS mesuji Maulani belum lama ini kepada wartawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *