72 views

KEPALA OPD IKUTI LOMBA MANCING

PRINGSEWU – Sebanyak 100 peserta dari berbagai unsur OPD, Muspida, anggota DPRD dan seluruh Camat se -Pringsewu, mengikuti lomba mancing yang digelar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu Senin (24/2).

Agenda teraebut dalam rangkaian memeriahkan untuk memperingati HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu dan menyongsong pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kabupaten Pringsewu pada April mendatang.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Pringsewu Kudus Hariyanto mengatakan, dalam lomba mancing ini panitia telah menyiapkan ikan mas sebanyak 35 kg dari berbagai ukuran yang ditebar pada kolam berukuran 25 x 50 meter dengan kedalaman 1 meter. “Namun Kusus untuk indukan Ikan Mas sebanyak 10 ekor, rata-rata diatas 2 Kg/ekor jenis babon,” katanya.

Kudus menjelaskan, pada awalnya panitia akan menetapkan juara bagi peserta yang mendapatkan ikan yang terberat atau jenis babon. “Namun melihat batas waktu selesai pukul 12.30 Wib, tidak ada satupun peserta yang mendapat ikan Mas indukan/babon. Akhirnya panitia mengambil kesepakatan bagi juara mendapatkan ikan yang terbanyak,” ujarnya.

Lebihlanjut mantan Kadis Kominfo ini menambahkan, agenda lomba mancing ini juga sebagai sarana hiburan dan penyaluran hoby bagi para pejabat di lingkup Pemkab Pringsewu. Dan pada pertengahan Maret mendatang Disnakan akan menggelar mancing kembali dengan agenda mancing bersama masyarakat”Yang terpenting lagi sambil mensosialisasikan gemar makan ikan kepada masyarakat. Sebab makan ikan itu sehat, kuat dan  cerdas,” pungkasnya. (top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *