31 views

Dukung RUU Omnibus Law

Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda memimpin rombongan delegasi Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) bertandang ke Istana Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin, akhir pekan kemarin.
Anna Morinda yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal ADEKSI mengatakan, selain bersilatruhami dengan Wapres kunjungan tersebut untuk menyampaikan dan membahas persiapan Musyawarah Nasional Adeksi (Munas). Agenda Munas ADEKSI akan digelar pada 10-13 Maret mendatang di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Selain itu, kunjungan ADEKSI ke wapres juga membahas mengenai Rancangan Undang Undang Omnibus Law Ketenaga Kerjaan,” kata Anna.
Menurut Anna, tujuan pemerintah menyusun RUU Omnibus Law untuk pengembangan dan penguatan ekonomi Indonesia, seperti mengenai investasi, pengembangan UMKM, perizinan, dan perpajakan.
“Kita menyadari sektor Usaha Mikro Kecil (UMKM) 75 persen berperan untuk menguatkan ekonomi bangsa. Bahkan UMKM banyak menyerap tenaga kerja dibandingkan perusahaan besar. Karena itulah negara menguatkan dan mendorong menjadi UMKM yang kuat bahkan perusahaan besar,” terangnya.
Selain itu, lanjut dia, pertemuan ADEKSI dengan wapres juga membahas terkait penanganan masalah stunting. “Diharapkan kita bisa menekan angka stunting terutama di daerah terpencil, menjadi 14 persen. Saat ini angka stunting di daerah terpencil masih mencapai kisaran 20 sampai 30 persen.” ungkapnya. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *