36 views

Dua Kandidat Ini Calon Kuat Pendamping Saply   

Bandarlampung – Kandidat Wakil Bupati Mesuji mulai bermunculan pasca pelantikan Saply TH oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Keratun, 4 Februari 2020. Kandidat akan melanjutkan kepemimpinan di Sisa Masa Jabatan 2017-2022.

Nama-nama yang kian santer disebut-sebut mendampingi Bupati Mesuji Saply adalah Suprapto dan Supriyadi Alfian. Keduanya berlatar belakang pers.

Suprapto merupakan owner Harian Editor. Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Bahkan, Suprapto sempat menyemarakkan kontestasi Pemilihan Pilkada Mesuji 2011 lalu. Kala itu, ia sebagai calon bupati berpasangan dengan Daryono Dahlir.

Sementara itu, Supriyadi Alfian merupakan owner Harian Momentum. Saat ini, ia adalah ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Bang Yadi — sapaan akrabnya — ikut meramaikan kontestasi sebagai calon anggota legislatif DPRD Lampung dari Daerah Pemilihan IV. Meliputi Kabupaten Tuang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji.

Media ini mendapatkan bocoran bahwa Bupati Mesuji Saply TH. telah berulang kali menerima tamu kandidat yang siap mendampinginya. Namun, Saply dengan diplomatis menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Karena itu pula, Bang Yadi disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk mendampingi Saply TH. Sebab, kabarnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat menginginkannya.

Namun demikian, Bang Yadi menepis rumors tersebut. Ia menegaskan tetap fokus pada pekerjaannya selama ini. Ia tidak ingin berandai-andai. “Nggak lah,” singkatnya.

Sedsngkan Suprapto tak menampik kabar tersebut. Hanya, ia juga dengan diplomatis menyampaikan bahwa jika dibutuhkan siap memberikan yang terbaik.

“Komunikasi pasti ada. Tapi intinya, jika dibutuhkan saya siap membangun Kabupaten Mesuji ke arah yang lebih baik,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *