39 views

DPMD mesuji, lakukan Pembekalan Kades Baru. 

Mesuji-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Mesuji Melakukan pembekalan terhadap 19 Kepala Desa di Empat Kecamatan dikabupaten Mesuji hasil pemilihan Kepala Desa serentak pada ahir tahun 2019 lalu.
Menurut kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, pembekalan dilakukan kepada Kepala Desa baru dilakukan untuk memastikan Kepala Desa yang baru dilantik memahami tugas Pokok dan Fungsinya, serta batasan kewenangan yang dimiliki kepala Desa.
“banyak materi yang kita berikan dari berbagai sumber salah satunya dari aparat penegak hukum Polres Mesuji, bahkan pihak polres dalam pembekalan sempat melakukan test urine kepada kepala Desa yang ikut pembekalan,  dan hasilnya alhamdullillah negatif,”terang Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi.
Selain itu tambah Sunardi,  dalam pembekalan jugabdi berikan materi penata kelolaan Keuangan desa, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tetang desa, hingga pembekalan oleh organisasi profesi dalam hal ini organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) kabupaten Mesuji yang memberikan materi tetang Tugas dan fungsi Pers dalam mengawal pembagunan Desa.

“kita berharap dengan pembekalan ini Kepala desa yang baru telah siap melakukan tugasnya melakukan pengelolaan dana desa dan memahami Tugas dan fungsinya, “harap Sunardi.

Pembekalan Kepada Kepala Desa terpilih kabupaten Mesuji pada pilkades serentak dilakukan selama Dua Hari, yang mengambil tempat di Balai Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung raya.  (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *