51 views

Disdikbud Tubaba Sosialisasi Sambut Permendikbud  No. 8 Tahun 2020

Tubaba- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Barat gelar sosialisasi lebih awal dalam rangka menyambut Permendikbud  No. 8 Tahun 2020.

Dalam sosialisasi tersebut, Budiman Jaya selaku Kepala Kepala Dinas memaparkan bahwa ada lima prinsip dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yakni, Transparan, Efisien,dan Efektif, serta Fleksibel kemudian bisa dipertanggungjawabkan.
“Transparan dalam arti penggunaan dana tersebut dipajang di sekolah. Efesien, seminimal mungkin untuk menghasilkan kualitas yang baik, dan Efektif, penggunaannya harus tepat sasaran. Serta fleksibel, artinya sekolah itu bebas mengatur penggunanya sesuai dengan kebutuhan belajar- mengajar atau penunjang pembelajaran. Kemudian bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya,” Ujarnya. Rabu, (19/02)
Dirinya menambahkan ” Secara resmi peraturan ini belum turun, cuma untuk mengantisipasi pelaksanaan Bos tahun 2020. Sambil menunggu resminya surat tersebut kita ambil langkah lebih awal,  karna kalau kita baca Permendikbud no 8 tahun 2020, mengatur tentang fleksibelnya sekolahan untuk bisa mengatur anggaran sesuai dengan kebutuhan masing masing, Itu yang kita informasikan agar kedepannya pihak sekolah bisa lebih memahami”. Tuturnya.
Lebih lanjut Dirinya menjelaskan kegiatan tersebut akan berlangsung hingga besok hari Kamis yang akan di ikuti oleh beberapa sekolah tingkat SD dan SMP kecamatan lainnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *