53 views

Dendi Belum Kantongi Wakil, Nasir Siap Deklarasi

Bandarlampung – Bakal calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengungkapkan sampai saat ini belum memilih calon wakilnya maju pilkada setempat. Sementara, lawan politiknya, M. Nasir siap mendeklarasikan diri maju bersama Naldi Rinara.

Kemarin, Usai paparan visi misi bakal calon kepala daerah (balonkada) di Kantor DPD Partai Demokrat Lampung, Dendi mengatakan menyerahkan sepenuhnya ke partai koalisi.

“Hari ini Partai Demokrati butuh koalisi di Pesawaran. Jadi soal wakil, nanti pembicaraannya ada di tingkat koalisi,” kata Dendi.

Sebab, sambung Dendi, dia maupun Partai Demokrat tidak bisa memutuskan sendiri, siapa bakal calon wakil yang layak diusung untuk bergandengan dengannya.

Terkait beberapa bakal calon wakil yang mengaku siap berpasangan dengannya, Dendi mengucapkan terimakasih.

“Saya berterimakasih dan merasa tersanjung. Tapi kita tunggu pembahasan di tingkat koalisi. Yang jelas garis besarnya itu (siapa wakil yang siap membawa partai, red),” ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa bakal calon wakil mengaku siap bahkan menunggu Dendi untuk meminangnya. Salah satunya Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Rudi Irawan.

“Saya yakinkan Partai Demokrat. Pak Dendi orang Demokrat. Kami berharap yang saya sampaikan (ke panelis) bisa sampai di Pak Dendi, dan beliau menggandeng saya,” ungkap Rudi.

Lebih lanjut politisi asal Partai Golkar itu meyakinkan bahwa Dendi tidak akan kecewa jika menjatuhkan pilihan kepadanya.

“Apabila nanti Demokrat, dalam hal ini Pak Dendi menggandeng saya, Pak Dendi akan tidur nyenyak. Karena wakilnya bisa menjalani tugas dan wewenang yang dikehendakinya,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Disisi lain, Bakal calon Bupati Pesawaran M.Nasir siap melakukan deklarasi berpasangan dengan Naldi Rinara yang notabene politisi Partai Nasdem.

Namun, Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawran ini akan mengomunikasikan terlebih dahulu dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan terkait deklarasi tersebut.

“Saya kira kita komunikasikan dulu dengan DPD dan DPP partai. Karena memang sudah beberapa partai dan sudah cukup perahunya untuk deklarasi,” ungkap M.Nasir.

Selain itu, Ketua DPRD Pesawaran ini juga masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Dimana keinginan dirinya berpasangan dengan Naldi pada pilkada pesawaran sudah mantap

“Insya Allah doa saya diijabah Allah. Saya ingin pasangan wakil yang terbaik dan dimantapkan. Dan rasanya saya sudah mantap berpasangan dengan Naldi,” ucapnya.

Menurutnya, dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai yang akan mengusung dirinya terkait keinginan berpasangan dengan Naldi. Dimana duet pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati M. Nasir bersama Naldi berjargon Pesawaran Bersinar (Bersama Nasir dan Naldi Rinara). (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *