45 views

BPNT Kecamatan Blambangan Umpu Bulan Januari 2020, selesai Disalurkan.

WAY KANAN-Banyaknya keluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan NonTunai ( BPNT) di Kabupaten Way kanan yang belum dibagikan untuk tahun 2020, mendapat tanggapan dari Dykie Fitra Irawan selaku TKSK kecamatan Blambangan Umpu, Sabtu (29/02/20).

Menurut Dykie, penyaluran BPNT di Kecamatan Blambangan Umpu di 26 kampung/ kelurahan dengan jumlah KPM 3.838 KK untuk Bulan Januari 2020 sudah selesai dilaksanakan, dan tidak ada keterlambatan.

Kalaupun ada itu karena pada tahun ini ada penambahan dana setiap KPM yang tadinya hanya Rp.110 ribu naik menjadi Rp.150 ribu.

“Tdak ada keterlambatan tapi penyaluran didahului sosialisasi karna ada penambahan anggaran per Kpm, sehingga ada penambahan Item.” Kata Dykie

ditambahkan nya untuk setiap KPM dengan jumlah dana Rp.150 ribu, mereka berhak mendapatkan beberapa item yakni beras Premium 10 kg, telur 6 butir, Kentang 0,5 kg, dan Kacang hijau 0,5 kg.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terpisah Salah satu Kampung di Kecamatan Blambangan Umpu Yakni Kampung Bumi Baru melalui Kakam Abdullah Candra Kurniawan menyatakan , KPM di kampungnya sudah menerima penyaluran BPNT tahun 2020.

“Kalau Bulan Januari Kampung Bumi baru sebanyak 225 KPM sudah menerima BPNT, namun untuk bulan Februari sampai hari ini tanggal 29 belum ada informasi.” Terang Candra Singkat.

Candra juga berharap kepada pihak yang berkompeten terkait BPNT untuk juga secepatnya menyalurkan BPNT bulan Februari, karna sangat dibutuhkan oleh KPM di Kampungnya.(Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *