19 views

Arinal Makin Mulus

Bandarlampung – Langkah Arinal Djunaidi untuk kembali memimpin DPD I Partai Golkar Lampung akan berjalan mulus. Pasalnya, mayoritas pemilik suara Partai Golkar mendukung Arinal Djunaidi untuk melanjutkan kepemimpinan di periode selanjutnya.

Setelah 15 DPD II kabupaten/kota dan AMPG serta hasta karya, kali ini giliran Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Lampung mendeklarasikan dukungannya untuk Arinal.  Mereka mendukung Arinal Djunaidi untuk memimpin kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung pada Musda Golkar yang akan digelar 2 Maret 2020.

Hal itu terungkap dalam Rapat pleno diperluas KPPG Lampung yang digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor DPD Golkar Lampung, kemarin. Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPPG Lampung Yusronida Suralaga.

“Seluruh pengurus yang hadir, baik provinsi dan kabupaten/kota meminta Bapak Arinal Djunaidi kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung periode 2020 – 2025,” kata Yusronida Suralaga.

Lebih lanjut dia mengatakan, KPPG sebagai kader perempuan di partai Golkar akan terus meningkatkan peran aktifnya dalam mensukseskan pembangunan dan pemenangan Pilkada di wilayah setempat.
“Selain itu, KPPG juga siap menyukseskan Musda, agar berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni mengapresiasi atas dukungan yang terus mengalir Arinal Djunaidi. Menurutnya, dengan banyaknya dukungan dari pemilik suara akan membuat jalannya Musda akan berjalan secara musyawarah mufakat.

“Dengan dukungan yang terus mengalir dari pemilik suara ini, DPD serta organisasi sayap partati, menunjukan musda nanti akan berjalan musyawarah mufakat,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda DPD I Partai Golkar Lampung ini juga mengatakan sampai saat ini belum ada calon ketua lain selain Arinal Djunaidi dalam gelaran Musda DPD I Partai Golkar 2 Maret 2020 mendatang.

“Sampai saat ini belum ada calon lain selain Pak Arinal. Dan saya rasa ini lebih bagus, musda berjalan musyawarah mufakat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Lampung F-Golkar ini juga menilai, Arinal merupakan sosok yang tepat untuk kembali memimpin Partai Golkar Lampung periode selanjutnya. Karea, kata dia, Arinal sukses membawa Partai Golkar lebih baik.

“Pak Arinal orangnya baik. Mampu mengangkat suara Partai Golkar pada pemilu 2019. Meski jumlah kursi di DPRD Provinsi tetap, tapi suara kita bertambah. Dan lagi menambah kursi DPR RI, dari 2 kursi jadi 3 kursi. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Partai Golkar,” tukasnya.

Sebelumnya, Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Lampung yang akan digelar, Senin 2 Maret 2020. Dukungan untuk Ir. Arinal Djunaidi kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Lampung periode 2020-2025, terus mengalir.

Selain mendapat dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten/Kota, Ir. Arinal Djunaidi juga mendapat dukungan dari Hasta Karya Partai Golkar agar Gubernur Lampung itu kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Lampung untuk periode kedua.

Hasta Karya merupakan organisasi yang mendirikan Golkar dan yang didirikan Partai Golkar. Dukungan Hasta Karya Partai Golkar pengurus Lampung untuk Arinal Djunaidi, disampaikan, di kantor DPD Partai Golkar Lampung, Selasa (25/2).

Dukungan Hasta Karya dan organisasi sayap Partai Golkar pendiri Partai Golkar Kosgoro 1957 disampaikan Tommy dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) diwakili Subadra Yani.

Sedangkan organisasi sayap Partai Golkar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) disampaikan Ketuanya Darlian Pone dan Sekretaris Reza Pahlevi, Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hj. Yusronida Suralaga, Majelis Dakwah Indonesia (MDI), Alhidayah (Dr. Hj. Rumadani Sagala, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ardito Wijaya.

Dukungan untuk Arinal Djunaidi dari pengurus Hasta Karya disampaikan kepada Ketua Panitia Penyelenggara Musda Partai Golkar Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, disaksikan oleh Sekretaris Golkar Lampung H. Supriyadi Hamzah, SH, Ketua Panitia Pengarah H. Tony Eka Candra, Ketua Panitia Pelaksana Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, Wakil Ketua Penyelenggara Drs. I Made Bagiasa, anggota SC Riza Mirhadi dan pengurus Golkar lainnya.

Ismet Roni menyambut baik adanya dukungan dari Hasta Karya Partai Golkar untuk Arinal Djunaidi memimpin Partai Golkar dalam Musda X Partai Golkar Lampung. Dengan adanya dukungan dari DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota dan Hasta Karya untuk Arinal Djunaidi, maka diharapkan Musda Golkar Lampung dapat berjalan dengan baik dan memilih Ketua DPD Golkar secara demokratis. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *