33 views

AM Syafii Hadiri Konfercab IPNU dan IPPNU Tanggamus

Tanggamus- Wabup AM. Syafi’i mewakili Bupati Tanggamus menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(lPPNU) Ke-VII, di Aula NU Kabupaten Tanggamus, Gisting, Sabtu (1/02/20).

Dalam kegiatan yang bertemakan “Regenerasi Kepemimpinan IPNU dan IPPNU yang Kreatif dan Inovatif Untuk Mengawal Ulama dan NKRI Dalam Bingkai Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdiaah Bertujuan untuk Membentuk Anggota Kepengurusan IPPNU dan IPPNU yang baru” tersebut, hadir Wakapolres Kompol Yuliansah, Ketua PCNU Tanggamus
KH. Samsul Hadi, Perwakilan Danramil 04/Talang Padang Peltu Nurhayadi, Ketua FKUB Tanggamus Hi. Ismail, IPNU Lampung Sigit Nugroho, Ketua Muslimat NU Hj. Af’illah, Ketua Pemuda Lintas Agama PLA/ Sekretaris GP Ansor Tanggamus
Nasiman, Ketua IPNU Tanggamus
Budi Ismail, Ketua IPPNU Tanggamus Ruyatun Hasanah, serta 300-an Pelajar Nahdatul Ulama se Kabupaten Tanggamus.
Ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi dalam sambutannya menyampaikan selamat Harlah NU Ke-94. Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa bulan lagi akan dilaksanakannya Muktamar NU di Provinsi Lampung dan berharap Kabupaten Tanggamus ikut mensukseskan kegiatan Muktamar NU tersebut.
“Insya Allah PCNU Kabupaten Tanggamus siap mensukseskan. Memberikan segalanya dan membantu demi kesuksesan Muktamar NU di Provinsi Lampung,” katanya.
Lebih lanjut beliau berpesan kepada IPNU dan IPPNU untuk terus belajar dan dapat menjaga nama baik NU.
“Selalu siap disegala bidang. Memiliki sikap akhlusunnah wal jamaah. Anak anak NU harus meningkat kan kualitas dirinya. Harus selalu bersilaturahmi ke pondok pesantren dan ulama ulama. Anak anak NU harus mempunyai jiwa istikomah.”
“Seluruh anggota NU harus memiliki jiwa kesabaran untuk mendidik anak anak NU dan sabar menghadapi semua tantangan,” tandasnya.
Sementara Wabub AM. Syafi’i menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Beliau menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan.
“Perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju. Maka pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif, sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi Bangsa dan Negara,” kata Wabup.
Wabup melanjutkan, semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh. Harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya.
“Pelajar yang cerdas dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena mereka merupakan kader pemimpin, calon pemimpin bangsa. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan harus disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik dan mental. Tekad yang membaja, kerja keras, persatuan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia sangat diperlukan.”
“Dalam konteks ini, IPNU dan IPPNU betul-betul menjadi motor penggerak, menuju kebangkitan dan masa depan bangsa yang lebih baik,” imbuhnya.
Wabup berharap, melalui Konfercab yang dilaksanakan dapat menghasilkan suatu keputusan yang berkualitas dan dapat mengoptimalkan peran IPNU dan IPPNU sebagai mitra Pemerintah dan berperan dalam pembangunan serta ikut terlibat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah.
“IPNU dan IPPNU kedepan teruslah menjadi pelopor pembaharuan dan satu elemen yang melakukan perubahan kearah yang lebih baik.”
“Semoga apa yang adik-adik lakukan dapat memberikan kontribusi yang terbaik, kepada IPNU dan IPPNU sendiri, kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama, kepada umat Islam, dan juga kepada Kabupaten Tanggamus yang kita cintai,” pungkas Wabup.
Usai membuka secara resmi kegiatan Konfercab, tak lupa Wabup memberikan bantuan kepada Panitia Konfercab, untuk mendukung pelaksanaan Konfercab. (Gus/ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *