33 views

Almacida Lamteng – Komunitas Insan Seni Gelar Aksi Sosial Galang Dana

Lampung Tengah–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) bersama Komunitas Insan Seni Seputih Timur gelar aksi sosial penggalangan dana.

Kegiatan ini dilakukan guna meringankan beban, Bela Maharani (7) warga dusun 6 Kampung Bumi Nabung Ilir yang di diagnosa menderita kangker hati, kemudian Binawan Rizki (4) Kampung Bumi Nabung Timur yang terkena musibah tersiram air panas, serta perbaikan rumah Sadam Prayit warga dusun 9 Kampung Bumi Nabung Ilir, yang terbakar.

Ketua DPC Almacida Lamteng, Baroji mengatakan penggalangan dana ini salah satu kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya untuk meringankan beban masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Bumi Nabung.

“Hari ini kita (Almacida) bersama Komunitas Insan Seni Seputih Timur bergerak (galang dana) untuk meringankan beban adik kita Bela Maharani (kangker hati), Binawan Rizki (tersiram air panas), dan Sadam Prayit,”kata Baroji saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan Whatts’App nya Senin malam 24 Februari 2020.

Menurutnya, dana yang terkumpul dalam aksi gabungan itu sebesar Rp 4,5 juta. Sementara dana dari Almacida sebesar Rp 9,5 juta, sehingga, total dana yang terkumpul sebesar Rp 14,5 juta rupiah.

Dana- dana itu kata Baroji sudah di berikan kepada masing-masing penerima.”Dananya sudah langsung kita serahkan, kita harapkan dana tersebut bisa meringankan beban para keluarganya,”ungkapnya.

Lanjut pria yang juga sebagai Anggota DPRD setempat ini, khusus untuk penderita kangker hati dan musibah siram air panas, sebelumnya sudah ditangani oleh aparatur kampung setempat.”Sudah ditangani oleh kakam dan Camat setempat. Saya juga sudah tawarkan untuk ikut program JSPS (jemput sakit pulang sembuh),”paparnya

Melalui kegiatan sosial ini, Baroji mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.”Kalau Almacida memang sudah menjadi program yang tertuang dalam visi-misi organisasi. Siapapun dimana pun yang kita tau pasti kita berbuat,”jelasnya.

Politisi Demokrat itu menambahkan, bagi para dermawan yang ingin ikut meringankan beban, dapat menghubungi dirinya di nomor ponsel +62 823-2163-5785. (Sansurya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *