40 views

25 Program BMW Raih Penghargaan Best In Program Implementation Indonesia Visionary Leader

Tuba – Tidak dapat dipungkiri, 25 program unggulan, gagasan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH memang patut untuk diapresiasi, sebab pengakuan dan penghargaan terus diraih orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang itu, baik ditingkat Provinsi maupun nasional.

Seperti halnya pada acara malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season 6 yang digelar di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa barat, Kamis (27/02/2020), oleh SINDO Media. Dari 24 Kepala Daerah di Indonesia, salah satunya Bupati Winarti yang menerima penghargaan tersebut.

Raihan yang dicapai itu, yakni penghargaan Best in program implementation Indonesia visionary leader, karena 25 program Bupati Winarti, telah memberi visi-misi terbaik untuk kemajuan daerahnya dalam Indonesia Visionary Leader.

“Pada malam hari ini adalah salah satu, apresiasi dari pada program-program Kepala Daerah yang mempunyai program yang bisa bekerja sama dengan legislatif dan juga tentu dengan rakyatnya, jadi malam hari ini adalah luar biasa, saya ucap terimakasih kepada SINDO dan juga teman-temen wartawan semuanya, karena saya besar juga dari teman-temen wartawan, jadi begitu banyak program pro-rakyat kami berikan, tanpa dibantu publikasi teman-temen wartawan publik pun tidak akan tau,” ujar Bupati Winarti, kepada awak media usai acara.

“Tapi yang paling penting, program di Kabupaten Tulangbawang, 25 program BMW (Bergerak Melayani Warga), untuk rakyat benar-benar kita berikan dan kita implementasikan sesuai dengan yang sudah dilihat oleh Tim dari SINDO,” imbuh Bupati perempuan tersebut.

Terkait penghargaan yang diberikan, Bupati Winarti menegaskan, bahwa ia melihat hal ini benar-benar menunjukkan sebuah integritas sebuah media, yang benar-benar melihat dari program sebuah wilayah.

“Bukan person, tapi wilayah, dalam hal ini Kabupaten, Kepala Daerah mempunyai program, dan ini bisa bekerjasama sama dengan semua OPD terkait, sehingga dari Media bisa melihat, terutama SINDO memberikan apresiasi yang sangat baik dan ini real, benar-benar dilihat dilapangan, baik mungkin dari Mensos maupun dari informasi yang lain, bahwa penghargaan untuk Kepala Daerah pada malam hari ini benar-benar dilihat dari program, bahwa mereka pantas dan layak untuk mendapatkan penghargaan itu, dan SINDO saya bilang Is The Best,” sebut Bupati Winarti.

Penghargaan yang diberikan kepada 24 kepala daerah itu telah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya.
Para panelis, yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Adapun pada malam inagurasi ini, juga dilakukan peluncuran buku Indonesia Visionary Leader (IVL) yang diterbitkan oleh SINDO dan Dirjen Otda Kemendagri.
[28/2 15:18] Samsul Hadi: Deretan 24 Kepala Daerah Peraih Penghargaan Indonesia Visionary Leader

Program Indonesia Visionary Leader merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

Penghargaan yang diberikan kepada 24 kepala daerah itu telah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya.

Berikut daftar peraih penghargaan Indonesia Visionary Leader season 5, yakni Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Best Overall), Bupati Agam Indra Catri (The Best in Civic Engangement), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (The Best in Politial Communication), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (The Best in Supporting Local Enterpreneurship).

Lalu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (The Best in Future Leader Concept), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (The Best in City Transformation), Bupati Bone Bolango Hamim Pou (The Best In Enviroment Conservation), Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (The Best in Culture Empowernent).

Lanjut ada Bupati Tulang Bawang Winarti (The Best in Program Implementation), Bupati Sampang Slamet Junaidi (Certificate of Visionary Leader Presentation), Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan (Certificate of Visionary Leader Presentation), Bupati Banjar Khalilurrahman (Certificate of Visionary Leader Presentation) dan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul (Certificate of Visionary Leader Presentation).

Adapun yang mendapatkan penghargaan pada Indonesia Visionary Leader season 6, yakni Bupati Tabalong Anang Syakhfiani (Best Overall), Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar (The Best Innovation On Disaster Rehabilitation), Bupati Gorontalo Nelson Pomallingo ( The Best Innovation On Evidence-Based Performance Measurement).

Bupati Pamekasan Badrut Tamam (The Best on Communication), Bupati Merangin Al Haris (The Best Innovation on Indigenous), Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (The Best on Tranformative Government), Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (The Best on Empowering).

Lanjut, Wali Kota Solok Zul Elfian (The Best Innovation in Local Wisdom), Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin (The Best Innovation of Gotong Royong Approach Policy), Bupati Pelalawan Muhammad Harris (The Best Innovation on Technopolitan Policy), Bupati Maluku Barat Daya (The Best on People Empowernent). (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *