24 views

WINARTI : KESELAMATAN WARGA YANG UTAMA

//Bupati Winarti Pimpin Gelar Pasukan Siaga Bencana//

BUPATI Tulang Bawang (Tuba), Hi. Winarti, SE.MH secara resmi memimpin kegiatan apel gelar pasukan siaga bencana di halaman Mapolres Tuba, Rabu (8/1) kemarin.


Kegiatan apel dalam rangka penanggulangan dan antisipasi bencana alam tersebut, diikuti sejumlah unsur terkait yakni anggota TNI/Polri Tuba, BPBD Tuba, Basarnas Unit II Tuba, Sat Pol PP Tuba dan RAPI 08 Tuba.
Dalam sambutan resminya, Bunda Winarti sapaan akrap bupati yang bertindak selaku instruktur upacara (Irup) menjelaskan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tuba yang telah menginisiasi digelarnya kegiatan apel tersebut.


Hal penting lainnya, lanjut bupati, kegiatan apel siaga bencana tak lain adanya instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) serta Mendagri RI, Tito Karnavian yang secara resmi menginstruksikan agar semua wilayah yang ada di Indonesia agar selalu waspada pada perubahan cuaca dan iklim.
“Dan yang terpenting adalah keselamatan warga yang utama,” jelas Bunda Winarti.
Lebih jauh orang nomor satu di Tuba itu menjelaskan, khusus di wilayah Tuba, ada beberapa kecamatan yang secara instens menjadi perhatiannya. Terlebih beberapa daerah yang terletak di hulu sungai Tulangbawang.
Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Menggala, Gedung Aji dan Dente Teladas.
“Diwilayah yang sudah saya jelaskan tersebut, umumnya saat musim penghujan debit air di sungai akan naik dan ini yangf harus kita waspadai,” imbuh Bupati Winarti panjang lebar.
Usai menggelar kegiatan apel pasukan siaga bencana tersebut, dilanjutkan simulasi penanganan korban banjir tenggelam dan pendirian tenda darurat.
Selanjutnya, Bupati Winarti didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tuba serta unsur kepolisian Polres dan TNI Tuba, meninjau ke beberapa titik banjir yang ada di Kecamatan Menggala yakni Kampung Bugis yang letaknya tak jauh dari sungai Tulangbawang. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *