89 views

Winarti – Hendriwansyah Diduga Disharmonis

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Winarti dinilai sering “nyinyir” atau mengkritisi wakil bupati Hendriwansyah melalui status medsos story instagram.
Nyinyiran itu semakin memperkuat issu dugaan tidak harmonisnya hubungan antara bupati dan wakil bupati Tulangbawang itu.
Issu mengenai hubungan tidak harmonis antara bupati dan wakil bupati daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu sudah menjadi rahasia umum warga setempat.
Semenjak menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Tulangbawang, Winarti dan Hendriwansyah jarang terlihat bersama pada suatu agenda kegiatan pemerintahan setempat.
Berbagi element masyarakat Tulangbawang juga sering merespon ketidak harmonisan bupati dan wakil bupati itu baik melalui medsos maupun melalui perbincangan kelompok-kelompok.
“Sudah menjadi bahan obrolan berbagai kalangan masyarakat, baik dari ASN, Ormas, LSM, tokoh masyarakat, bahkan kawan-kawan pers mengenai hubungan kurang harmonis bupati dan wakil bupati,” ujar salah satu tokoh masyarakat di Menggala, Jumat (3/1/2020).
Ia menilai hubungan yang kurang harmonis kedua pemimpin itu sangat tidak baik untuk roda pemerintahan Tulangbawang.
“Bagaimana akan memajukan daerah dan menjalankan roda pemerintahan yang baik jika koordinasinya tidak berjalan dengan baik. Kami berharap hal ini tidak berkelanjutan,” katanya.
Diketahui dari laman story Instagram Winartiku.winartiku yang diduga milik Bupati Tulangbawang Winarti, pada Jumat (3/1/2020) memposting status kritikan yang diduga ditujukan kepada wakil bupati Hendriwansyah.
Postingan itu mengkritik tentang pengajuan nota-nota makan di rumah makan Menggala yang mencapai 15 juta sampai 20 juta perbulan.
Dalam postingan Winartiku.winartiku itu juga menyinggung bahwa negara sudah menjamin kebutuhan makan dan semua fasilitas di rumah.
Begini tulisan dalam status itu “Lap. lahir tahun. Sopir & adc mu ngajukan nota2 makan di rm menggala perbulan rata rata 15 sd 20jt. Perubahan ap yg lu tawarkan. Hem Kagetkah aku… Biasa aj. Mang kerjamu 🤭. Negara sdh menjamin kebutuhan mkn dirmh keluargamu juga semua fasilitas berlebih meski pura pura kurang trs 😜😜😜. Sekali2 ingat program msh byk anak yatim & orang miskin yg kupikirkan. Tau dirimu yg berlebihan itu tdk baik. Toleransiku juga ad batasnya deng.”.
Sebelumnya acount Winartiku.winartiku juga pernah memposting sebuah kritikan yang diduga juga ditujukan kepada wakil bupati pada hari santri nasional (HSN) 2018  .
Begini bunyi postingananya “Gaes ada yg Maksa jadi Irup hari santri….. dan menganggap wanita lemah. Ada tdk temenmu begitu… Ajarin & srh baca dong biar palanya normal lagi. Masak hampir 2 tahun sakitnya tdk sembuh2…. kasihan pengen dianggap hebat 😜😜 oleh madunya x”.
Sayangnya hingga berita ini dimuat, Winarti belum dapat dikonfirmasi berkaitan dengan kebenaran atas status Instagram yang memuat kritikan itu. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *