66 views

Walikota Bandarlampung Herman HN Dukung Prongram Umroh Kopri

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandaralampung Herman HN mendukung prongram Koprasi Ragom Gawi (Kopri) Kota bandarlapung, memberangkatkan anggotanya menunaikan ibadah Umroh.

“Ini prongram baik ya, pegawai negri Se-Kota Bandarlampung ada iuran infak per golongan ini digunakan untuk umroh,” katanya seusai mengelar pertemuan dengan Calon jamaah Umroh bersama Kopri tahun 2020 oleh Dewan Pengurus KopriKota Bandarlampung, Senin (13/1).

Menurutnya prongram ini baru terlaksana kan tahun ini, ada sebanyak 43 orang yang diberangkatkan mengunakan uang yang terkumpul dari iuran dari anggota kopri tersebut.

“Ada 43 orang yang di berangkatkan umro, mudah mudahan tahun depan naik lagi menjadi 50 atau lebih yang umrohnya. Inikan membawa berkah bagi pegawai negri kalau dulu dulu gak ada ini ada,” katanya.

Terkait hal tersebut, dirinya tak lupa menghimbau kepada peyelengara umumroh untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada calon jalamaah umroh agar para jamaah lebih mudah dalam menunaikan ibadah umroh.

“Minimal hotel, makan minumnya sudah itu ada pendamping yang menuntut saat menunaikan ibadah,”katanya.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris Kopri Kota Bandarlampung Firdaus mengungkapakan dana yang digunakan untuk memberangkatkan para jamaah tersebut dari iuran anggotanya. Besaran iuran ditetapkan berdasarkan golongan.

“Besaran iuran berfariasi berdasarkan golongan. Eselon II Rp 100 ribu perbulan, eselon III Rp 50 ribu perbulan dan eselon IV Rp 25 ribu per bulan,” katanya.

Menurutnya, untuk menentukan anggota yang diberangkatkan umroh dilakukan dengan cara di lakukan pengundian, untuk kuota yang diberangkatkan ditetapkan di sesuaikan dengan anggran yang terkumpul dari iuran tersebut.

Sementara Wawan perwakilan Ari Tour Travel. megatakan pihaknya telah berpengalaman dalam meyelengarakan umroh.

Untuk penginapan dan makan minum tidak perlu di khawatirkan karena para jamaah akan menginap tidak jauh dari tempat ibadah, begitu juga dengan makan minum sesuai dengan setandar jamaah akan disajikan mendapatkan makan minum 3 kali sehari. (edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *