47 views

Umar Ahmad Gaungkan Program Megalitikum Milenial

Tubaba- Konsep destinasi wisata Kembali masa 1920 saat ini gaungkan oleh Bupati Umar ahmad  Sp dengan program megalitikum melenial.
Menurut Umar Ahmad SP yang diwawancari di komplek areal megalitikum melenial menjelaskan.
“Konsep ini kita luncurkan untuk mengenang masa masa diera 1920 dimana arsitektur rumah penduduk diera itu meski mengunakan kayu namun bertahan ratusan tahun bahkan hingga kini di kabupaten tubaba masih banyak terdapat rumah rumah tua bernilai sejarah yang pernah berdiri ratusan tahun silam yang dimana secangih cangihnya peradapan dia harus memiliki konsep berpadu dengan alam yakni air bersih dan lingkungan yang alami ” Paparnya.
Umar Ahmad juga menekankan bahwa konsep megalitikum melenial  kedepan merupakan trobosan pemkab tubaba untuk kembali mengenang masa yang pernah dimiliki budaya asli lampung dalam membangun pradapan bersosial kemasyarakat dan konsep ini akan menjadi konsep dasar berdirinya penginapan pengi apan bernuasa era 1920.
“Sebagian komplek megalitikum melenial akan menjadi Penginapan penginapan bernuasa alami yang pernah terjadi diera 1920 bahkan hingga kini ditiyuh tiyuh megopak pak atau empat marga masih dipertahankan arsitektur bangunannya yang bangunannya mengunakan kayu ” Terangnya.
Lebih lanjut “konsep ini akan berkembang keperuntukannya namun yang jelas dalam konsep megalitikum melenial terkandung budaya asli masyarakat tubaba air yang bersih dan suasana alamiah yang dikedepankan  dimana yang akan berkelanjutan sampai era era berikutnya” Pungkasnya.(jimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *