54 views

Umar Ahmad Buka Festival Budaya Sharing Time Megalithic Milenium Art

Tubaba – Umar Ahmad mebuka festival budaya Sharing Time : Megalithic Milenium Art yang diselenggarakan di kota budaya Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Diketahui acara tersebut dihadiri 11 budayawan dari berbagai penjuru dunia di 3 benua besar yakni Asia, Amerika dan Eropa. Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya tari Nenemo, pelepasan ikan, kura-kura dan kerbau serta penanaman pohon oleh Bupati Tubaba dan budayawan internasional dan lokal dan diakhiri dengan tari gerak Amarta.

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah kita menciptakan kota budaya berbasis ekologi.

“Untuk mencapai itu, Kami sudah menyiapkan beberapa langkah tentunya, diantaranya ini menyentuh mitologi. Bahwa ditempat ini telah lahir sosok makhluk yang secara khusus kami sepakat namanya Bunian, sebagai makhluk yang menjaga pepohonan, sumber air, dan lainnya, yang menggambarkan suatu sifat, agar manusia berfikir dalam membuat tindakan untuk kebaikan,” ujarnya. Rabu (22/01).

Dirinya menambahkan kegiatan ini juga sebagai respon positif para budayawan dari 11 negara yang hadir disini dan kita harus menyuguhkan yang terbaik.

“Kegiatan merupakan sebuah respon yang baik oleh teman-teman dari seluruh dunia, jadi kebaikan yang direspon oleh seluruh dunia untuk itu, kita harus menampilkan yang terbaik,” Lanjutnya. (Jimi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *