26 views

Targetkan 50 Persen

Bandarlampung – Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi menargetkan 50 persen kemenangan pada 8 pilkada serentak 2020 di Lampung. Hal tersebut diungkapkan Arinal saat konferensi pers usai membuka acara pemaparan visi misi dan wawancara bakal calon kepala daerah (balonkada) pilkada 2020 di Aula Sekretariat Partai Golkar Lampung, Senin (20/1).

“Saya berharap, bupati dan walikota paling tidak 50 persen di Golkar. Karena saya tidak mau serakah dengan partai – partai lain,” ujarnya.

Gubernur Lampung ini menilai partai politik lain juga memiliki potensi dan kekuatan yang sama untuk memenangkan pilkada 2020.

“Tapi saya yakin Partai Golkar Lampung, Partai Golkar bisa. Maka 50 persen saya berikan kepada partai lain, 50 persen saya upayakan menjadi milik Partai Golkar,” terangnya.

Namun, Arinal mengungkapkan semua calon yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk diusung maju pada pilkada 2020 mendatang. Dikatakannya, calon yang akan diusung Partai Golkar nanti bisa dari internal maupun eksternal.

“Saya punya kewenangan dan punya prioritas untuk mengusung kader sendiri. Tapi kami juga terbuka untuk mengusung kader eksternal yang menyatakan untuk maju dengan golkar dan patuh terhadap partai golkar. Maka itu yang disebut partai golkar itu partai yang terbuka. Saya prioritaskan partai golkar. Tapi kalau ada dari luar yang punya potensi mengalahkan kader golkar kenapa tidak,” terangnya.

Dirinya berharap, Partai Golkar adalah Partai Rakyat. “Kalau saya garis bawahi rakyat, berarti semua bisa mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya menegaskan, partainya tetap akan melihat hasil elektabilitas dan popularitas para calon.

“Bukan berarti yang dari luar (eksternal) adalah segalanya. Karena saya juga punya kewenangan untuk memberikan penilaian. Selain hasil survei,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap 54 para balonkada dapat mengikuti pemaparan visi misi ini dengan baik. Karena, partai golkar memberikan peluang dan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya kepada seluruh calon.

“Namun semua kewenangan yang memutuskan adalah DPP. Tapi saya punya kewenangan untuk memberikan usulan ke DPP calon yang potensi diusung,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panelis Pemaparan Balonkada Golkar, Hanan A. Razak berharap balonkada yang diusung partai golkar nantinya mempunyai visi misi yang sama dengan pemerintahan provinsi Lampung.

“Karena untuk membangun daerah, perlu kesinambungan antara kabupaten dengan kota. Makanya kita perlu sinergitas. Makanya calon yang diusung golkar nantinya diharapkan punya visi misi yang sama dengan gubernur kita,” jelasnya.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Aziz Syamsudin, Pengurus DPD I Partai Golkar Lampung, Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten/kota, dana 54 balonkada. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *