39 views

Semarak Tahun Baru 2020 Tanggamus Meriah

KOTAAGUNG — Dalam Rangka Malam pergantian Tahun 2019 dan menyongsong Tahun baru 2020 Masehi, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Gema Solawat dan Takbir bersama Semarak Tahun Baru 2020 Tanggamus, bertempat di Taman Terbuka Hijau Taman Kota Agung, Selasa Malam ( 31/12/19).


Hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, S. Ag., Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., Dandim 0424 Letk.inf.Arman Aris Sallo,Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto,S.IK.MM., Porkofimda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i,Ketua DWP Ny. Nuraini Lubis,Inspektur, Para OPD,Camat se Tanggamus, KH.Fadlun Haryanto, Penceramah dari Pring Kumbu Pringsewu,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Insan Pers ,serta kurang lebih 1000 peserta Zikir dalam rangka malam pergantian tahun baru 2020.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah, Penayangan Audio Visual 55 rencana aksi DESA ASIK (Dewi – Syafi’i Agamis, Sejahtera, Inovatif, Kondusif ) tahun 2019. Nada dan  Dakwah serta Doa oleh KH. Fadlun Haryanto. Serta pembagian Doorpize kepada masyarakat Tanggamus.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan Apa yang telah disampaikan oleh ustadz Fadlun Haryanto dari Pringsewu tadi dalam Nada dan Dakwahnya mudah-mudahan momentum ini menjadi suatu motivasi untuk kita sendiri agar dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dalam menghadapi pergantian tahun masehi 2019/2020 insya Allah kita akan menjadi insan yang lebih baik lagi.

Pada malam hari ini kami semua berdiri di hadapan bapak ibu sekalian yang pertama kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat karena tentunya sepanjang tahun 2019 banyak hal-hal baik itu perkataan, sikap, program, kebijakan dan lain-lainnya yang mungkin tidak berkenan di hati masyarakat semuanya. Oleh karenanya pada kesempatan yang mulia ini kami mohon untuk dapat dimaafkan dan mari kita bersama-sama bertekad agar tahun 2020 ini akan menjadi momentum bagi kita semuanya untuk introspeksi dan juga mengevaluasi sehingga tahun yang akan datang insyaallah kita akan lebih baik lagi segala kekurangan yang ada di tahun 2019 insyaallah akan kita ganti dengan segala kelebihan dengan kekompakan kebersamaan.

Lanjut Bupati, Tadi juga telah ditayangkan berapa capaian dari pemerintah Kabupaten Tanggamus di berbagai macam sektor baik itu infrastruktur, kemudian juga bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang pertanian dan masih banyak lagi tentunya itu semuanya belum memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat namun baru sebatas ini yang dapat kami lakukan dan kami perjuangkan sepanjang tahun 2019 dan akan Kami lanjutkan di tahun 2020, Insya Allah dengan capaian-capaian yang lebih baik lagi dengan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus sesuai dengan motto kami memberikan pelayanan “RATU” pelayanan yang Ramah Amanah Tegas dan Unggul.

“Kami mengharapkan dukungan dan yang utama juga adalah doa dari seluruh masyarakat agar tugas-tugas yang kami lakukan sebagai abdi masyarakat akan dapat lebih baik lagi di tahun yang akan datang dan kami mohon bersama-sama kita membangun Kabupaten Tanggamus dan bersama-sama juga kita menjaga hasil-hasil pembangunan tersebut. Semua ini tidak ada artinya tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus,kita sama-sama berharap mudah-mudahan Kabupaten Tanggamus selalu dalam keadaan aman dengan suasana yang kondusif seperti yang selama ini telah tercipta di Kabupaten Tanggamus akan dapat kita pertahankan kita jaga dan insyaallah akan kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang, Ucapnya”.

Selanjutnya, Pada malam pergantian tahun masehi 2019 ke tahun 2020 ini memang sengaja kami Pemerintah Kabupaten Tanggamus lebih memfokuskan pada kegiatan yang lebih islami lebih agamis sesuai juga dengan apa yang menjadi visi misi kami menjadikan kabupaten Tanggamus kabupaten yang Tangguh Agamis Mandiri Unggul dan Sejahtera.

Malam ini adalah malam kebahagiaan yang kami persembahkan untuk masyarakat dan sengaja kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif mudah-mudahan kita akan dapat mengambil hikmahnya sehingga kita tidak melewatkan malam tahun baru ini dengan kegiatan hura-hura yang mungkin akan lebih banyak negatif dan mudharatnya saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat insya Allah mudah-mudahan kita dapat melewati pergantian tahun ini dengan baik dan menjadikan ini sebagai momentum bagi kita untuk bermuhasabah berintrospeksi dan evaluasi diri dan tidak melakukan hal-hal yang pada akhirnya nanti akan merugikan kita semuanya,kata Bupati”.

Kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus nanti mungkin melakukan kegiatan setelah kegiatan ini namun kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus agar tetap tertib dan tetap menjaga suasana aman, jangan sampai nanti ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, Ujarnya”.

Sementara Dakwah dari KH. Fadlun Haryanto dari pringsewu menyampaikan semoga Tahun 2020 ini akan lebih baik dari tahun kemaren dan apabila hari ini lebih buruk dari hari kemaren maka ia tergolong orang- orang yang rusak, 2020 akan lebih baik bagi kita dan kita akan lebih baik di dalamnya untuk kabupaten Tanggamus.

Melalui acara kita malam hari ini akan tercurah rahmat dan hidayah kepada kita semua. Hal yang harus kita perhatikan dalam menyongaong tahun baru masehi adalah bertakwalah kepada Allah dengan takwa hidup kita akan berkah, Hendaklah masing-masing diri muhasabah memperhatikan diri apa-apa yang sudah dilakukan hari kemarin dan tentang apa yang sudah kita lakukan, serta selalu waspada karna diri kita selalu diawasi oleh Allah SWT.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *