25 views

Rakerda PDIP Bakal Bahas Pilkada 2020

Bandarlampung – DPD PDIP Lampung akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Sheraton Bandarlampung pada Kamis 30 Januari 2020. Dalam Rakerda tersebut, partai banteng moncong putih ini bakal membahas persiapan 8 pilkada di Lampung.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Organisasi, Watoni Noerdin mengatakan, pelaksanaan Rakerda merupakan turunan dari Rakernas yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung ini juga menyampaikan, ada beberapa hal penting yang bakal dibahas dalam Rakerda tersebut. Salah satunya adalah konsolidasi partai dan persiapan pilkada 2020.

“Yang pertama jelas itu amanahnya menyampaikam program kerja hasil Rakernas. Ini untuk melalukan konsolidasi partai dengan menyampaikan hasil Rakernas,” ujarnya, Selasa (28/1).

Selain itu, lanjutnya, Rakerda juga bakal membahas persiapan menghadapi 8 pilkada kabupaten/kota di Lampung. “Bagaimana persiapannya? Sejauh mana estafet pembentukan pengurus ranting? Bagaimana persiapa penggerak pemilihnya? Bagaimana persiapan kader yang akan pilkada? Apa strateginya? Akan berkoalisi dengan siapa? Ini lah yang harus diselesaikan dalam Rakerda,” paparnya.

Anggota Komisi I DPRD Lampung ini juga menyampaikan, DPP melalui DPD memberikan tenggat waktu bagi 8 DPC PDIP Kabupaten/kota yang akan pilkada untuk merampungkan kepengurusannya sampai tingkat bawah sampai Maret 2020

“Untuk 8 daerah yang akan pilkada paling lambat Maret. Sementara yang nggak pilkada masih diberi toleransi sampai Mei. Semua harus siap mulai anak ranting sampai jajaran bawahnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap DPC kabupaten/kota yang tidak menyelesaikan kepengurusan sampai tenggat waktu yang diberikan.

“Evaluasi pasti bagi yang belum siap. Sejauh ini 8 DPC yang akan pilkada secara prinsip sudah siap. Dan diharapkan pada bulan Februari sudah siap semua kepengurusannya sampai tingkat bawah,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung, Wiyadi mengatakan, partainya telah merampungkan struktur kepengurusan sampai tingkat bawah.

“Sudah clear, kalau pembentukan anak ranting dan Ranting sudah selesai. Terdiri dari 1260 orang pengurus anak ranting dan 630 orang pengurus kelurahan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *