38 views

Pembangunan SPBU di Cakat Raya Membahayakan Warga

TULANG BAWANG – Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di cakat raya Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, membahayakan masyarakat umum.
Pasalnya, tangki timbun sebanyak enam (6) unit dibangun dibibir jalan lintas timur (jalintim). Hal itu dinilai sangat membahayakan bagi pengendara dan masyarakat umum. Serta diduga menyalahi aturan tentang SOP pembangunan SPBU.
Dari pantauan wartawan, terlihat beberapa pekerja sedangan melakukan pekerjaannya, menyelesaikan tempat tangki timbun. Ukuran tangki timbun tampak besar. Tepat dibibir jalan, yang nantinya dapat menimbulkan bahaya.
Salah satu pengawas pekerjaan mengatakan, bahwa pembangunan SPBU diwilayah itu sudah ada IMB nya dan sudah ada ijin administratifnya. Sudah mengantongi berkas administratif dari Pemkab setempat.
“Sudah ada IMB dan ijin nya. Ini (SPBU) dulunya sudah ada. Dan sekarang hanya merenovasi dan penambahan fasilitas. Izin Ya sudah lengkap semuanya.” terangnya, kamis (23/01/2020).
Terpisah, Sekretaris Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Tulangbawang Deny Muttaqin, saat Konfirnasi via WA belum memberikan jawaban, tanggapan dan keterangan terkait dengan adanya pembangunan SPBU diwilayah setempat. (tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *