121 views

Kunjungi Kacabjari Krui, Bawaslu Pesbar Bahas Persiapan Pilkada

Pesibar – Mengawali Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholders. Pada hari selasa, 14 Januari 2020 Komisioner Bawaslu Pesbar beserta rombongan menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Barat Cabang Krui (14/1/2020).

Kunjungan Bawaslu Pesbar ini di sambut baik oleh M. Indra Gunawan K, SH.,MH selaku Kacabjari Krui diruang kerjanya, terlihat juga pada kesempatan tersebut ia didampingi oleh Yogi Aprianto, SH selaku Kasubsi Tindak Pidana Umum & Tindak Pidana Khusus serta Grace Fernando, SH selaku Kasubsi Intelejen, Perdata dan Tata Usaha Negara.

Ketua Bawaslu Pesbar Irwansyah, SH.I mengatakan tujuan awal kedatangan Bawaslu Pesbar adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus berkoordinasi terkait persiapan-pesiapan pilkada kedepan terutama persiapan pembentukan Tim Sentra Gakkumdu Pilkada.

“Ini hanya silaturrahmi biasa, dalam pertemuan ini kami hanya berdiskusi mengenai potensi potensi pelanggaran terutama trend pelanggaran Netralitas ASN serta persiapan pembentukan Tim Sentra Gakkumdu” ungkapnya.

Menambahkan apa yang dikatakan Irwansyah, Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Abd. Kodrat S, SH.,MH mengatakan dalam pertemuan tersebut terkait pelanggaran netralitas ASN memang masih menjadi trend saat ini, bahkan Bawaslu Pesbar telah menerima 2 dari 4 hasil rekomendasi Bawaslu yang di teruskan ke KASN terkait pelanggran netralitas ASN.

“untuk saat ini, Bawaslu Pesbar telah menerima 2 tembusan dari rekomendasi KASN terkait pelanggaran Netralitas, dan semuanya mendapatkan sanksi moral” kata kodrat.

Sementara itu, Indra Gunawan K, selaku Kacabjari Krui mengatakan, Bawaslu harus tetap menjalin sinergitas dengan tiap stakeholders terutama dengan Kejaksaan dan Kepolisian agar integritas sebagai penegak keadilan pemilu semakin kuat dan solid.

“Sinergitas dan soliditas antara kejaksaan dan Bawaslu harus tetap terjalin terutama menghadapi pilkada 2020 yang tidak lama lagi” tegasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *