22 views

KPU Kota Bandar Lampung Gelar Test CAT PPK

BANDAR LAMPUNG — KPU Kota Bandar Lampung melaksanakan test Computer Assisted Test (CAT) untuk peserta yang mengikuti seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kota Bandar Lampung 2020.

Test CAT ini dilaksanakan di Laboratorium Komputasi Dasar FMIPA Unila, Kamis (30/1/2020).

Pelaksanaan test CAT PPK ini dilaksanakan dari pagi hingga malam yang dimulai dari sesi I hingga VII. Dalam setiap sesi ada tiga ruangan yang dipakai peserta test CAT PPK yang mengerjakan 100 soal.

Sebelumnya KPU Kota Bandar Lampung merampungkan proses penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pilkada Kota Bandar Lampung 2020.

Sejak dibuka pada Sabtu (18/1/2020) hingga Jumat (24/1/2020) pukul 24.00 WIB, jumlah pendaftar PPK yang menyerahkan berkas mencapai 552 yang tersebar di 20 kecamatan. Rinciannya, 363 pendaftar laki-laki dan 189 pendaftar perempuan.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Kemiling mendominasi dengan 51 pendaftar diikuti Kecamatan Sukarame dengan 46 pendaftar dan Kecamatan Kedaton 39 pendaftar.

Selanjutnya dari hasil verifikasi berkas peserta PPK, dari 552 pendaftar, yang berhak mengikuti test CAT sebanyak 523 peserta yang digelar hari ini.

Dalam pelaksanaan test CAT ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung Ali Sidik dan diawasi oleh pihak Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Diketahui, tak lama setelah peserta test CAT PPK selesai mengerjakan soal, hasil dari test CAT tersebut bisa langsung diketahui dan diumumkan di papan pengumuman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *