29 views

Hari Pertama, 11 Kandidat Daftar Demokrat

Bandarlampung – Hari pertama pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) Partai Demokrat di 8 daerah pilkada ramai peminat.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, sudah ada 11 calon yang mendaftar. Baik mendaftar sebagai balon bupati/walikota ataupun mendaftar sebagai balon wakil bupati/walikota.

Di Bandarlampung, Rycko Menoza SZP menjadi balon walikota yang pertama mendaftar. Rycko mendaftar diwakilkan LO-nya Dahlan Sulaiman.

Di Lampung Selatan, ada lima calon pendaftar. Yakni M. Amin Syamsuddin, SE. Balon Wabup (Kader Internal); dr. Sutomo Hendra. Balon Bupati (Kader Internal); Ishak, Balon Bupati/Wabup (Mantan Sekda Lampung Selatan, Eksternal); Irfan Nuranda Jafar. Balon Bupati (Plt. Ketua PAN Prov. Lampung, Eksternal); dan Herry Putra. Balon Bupati (PAC. PDIP Kec. Natar, Eksternal)

Di Lampubg Tengah ada 4 calon yang sudah mendaftar. Mereka adalah M Iksan Al Hayat (Bupati); Musa Ahmad (Bupati); Nessy Calvia Mustafa (Bupati); dan Dr. Ardito Wijaya (Wabup)

Kemudian di Waykanan, baru Jupriyus yang menjadi pendaftar pertama sebagai balon bupati.

“Untuk 4 Kabupaten/Kota yang lain (metro, Pesawaran, Pesisir Barat, Lampung Timur) sampai ditutupnya pendaftaran hari pertama melaporkan kepada DPD bahwa di DPC mereka belum ada yang mendaftar, sebagaimana diketahui bahwa Pendaftaran Cakada Partai Demokrat dibuka hari ini dan ditutup 1 Februari 2020 jam 16.00 Wib,” jelas Wakil Direktur Eksekurif DPD Partai Demokrat Lampung, Toni Mahasan, Rabu (22/1). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *