47 views

Golkar “Amini” Zaiful

Bandarlampung – Partai Golkar Lampung Timur (Lamtim) menyambut baik jika partainya bakal merekomendasikan petahana Zaiful Bukhori di Pilkada setempat 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Lamtim, Azwar Hadi saat diwawancarai di Gedung DPRD Lampung, Selasa (14/1).

“Ya kalau memang itu keputusan yang terbaik ya tidak jadi masalah (Golkar usung Zaiful). Tapi semua keputusan kembali ke DPP. Kita siap menjalankan keputusan DPP,” ujarnya.

Terlebih, masih kata dia, Zaiful memiliki hubungan baik dengan DPP. “Buktinya, dalam acara Aziz Syamsudin dia (Zaiful, red) hadir sebagai pembina politik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, diakuinya memang ampai saat ini Petahana Zaiful Bukhori paling intens komunikasi dengan Partai Golkar dari lima bakal calon bupati (bacabup) yang ada.

“Memang semua calon proaktif. Tapi Zaiful yang paling banyak intensitasnya komunikasi dengan kita,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya menyambut positif apabila pada nantinya DPP merekomendasikan Zaiful Bukhori. “Tapi semua tergantung keputusan DPP. kan yang mengeluarkan rekomendasi DPP. Kita patuh pada perintah DPP,” tukasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar menargetkan menang pilkada Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tahun 2020.

Hal tersebut ditegaskan politisi Partai Golkar Azis Syamsuddin usai temu kader partai berlambang beringin itu, di Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lamtim, Sabtu (11/1).

Ditanya siapa calon bupati yang akan diusung Golkar, wakil ketua DPR RI itu mengaku, optimistis partainya akan mengusung Zaiful Bokhari.

Dia mengatakan telah berdiskusi dengan Ketua DPD II Partai Golkar Lamtim Azwar Hadi.

“Hasil diakusi dengan Ketua DPD Golkar Lamtim, pak Zaiful salah satu nama yang muncul. Nanti di bulan Februari hasil survey internal sudah mengerucut,” kata Azis.

Menurut dia, lampu radar Golkar untuk Zaiful sudah menyala. Tinggal  melakukan finalisasi dan persiapan  koalisi karena Golkar tidak bisa mengusung calon sendiri.

“Pokoknya temen-temen wartawan boleh tulis judulnya Golkar Siap dukung Zaiful Bokhari,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *