25 views

Fraksi NasDem Tubaba Desak Pemprov Perbaiki Jalan Akses Pintu Tol

Tubaba – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendesak Pemprov Lampung memperbaiki jalan rusak menuju pintu tol yang berada di wilayah kabupaten setempat.
S Joko Kuncoro anggota Fraksi Nasdem Tubaba mengatakan ruas jalan-jalan provinsi di Tubaba yang dilintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat ini perlu diperlebar dan beberapa ruas perlu dilakukan penanganan yang serius karena terjadi kerusakan cukup parah.
“Kami berharap ruas-ruas jalan provinsi di Tubaba menuju pintu-pintu tol menjadi prioritas pembangunan Pemprov Lampung tahun 2020 ini,” kata dia kepada ksn di ruang kerjaya, Selasa (21/1).
Ruas jalan provinsi di Tubaba yang memiliki akses ke pintu tol JTTS tersebut yakni ruas Gerbang Tol Gunung Batin Lampung Tengah-Daya sakti Tubaba-Tata Karya Lampung Utara, ruas Gerbang Tol Menggala-Panaragan Tubaba-Tajab Way Kanan, ruas Gerbang Tol Lambu Kibang Tubaba-Tajab Way Kanan, dan ruas Gerbang Tol Way Kenanga Tubaba-Way Kanan.
“Di empat ruas jalan provinsi ini kondisi jalannya banyak yang rusak, dan tergolong sempit untuk simpangan dua kendaraan sehingga harus diperlebar apalagi di ruas jalan tersebut mulai padat kendaran lantaran banyak keluar masuk tol. Ruas terparah yang perlu perbaikan berada di ruas Gerbang Tol Way Kenanga menuju Kabupaten Waykanan,” ulasnya.
Selain meminta Pemprov Lampung memprioritaskan 4 ruas jalan provinsi tersebut, Wakil Ketua II DPRD Tubaba ini, juga mendesak pemerintah pusat segara melakukan pelebaran ruas jalan dari jalan Lintas Sumatera dan Lintas Timur menuju 4 gerbang tol tersebut.
“Jalan menuju gerbang tol itu tidak layak, sebab selain banyak yang rusak juga sempit, terlebih jika kendaraan-kendraan tronton dan kontainer melintas kendaraan lain harus turun dari badan jalan agar tidak saling benturan,” jelas Joko.
Fraksi Partai Nasdem Tubaba juga berharap kepada Fraksi Partai Nasdem Provinsi Lampung agar mendorong Pemprov Lampung memprioritaskan perbaikan 4 ruas jalan provinsi menuju 4 gerbang tol JTTS yang berada di wilayah Kabupaten Tubaba tersebut.
“Hal ini juga perlu perhatian serius dan dorongan dari Fraksi Nasdem Provinsi Lampung, sehingga harapan masyarakat dan pengguna jalan di 4 ruas tersebut dapat terealisasi,” pintanya.(ish)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *