32 views

Edward Antony Dukung Kegiatan Lomba PMR Skadron 12/serbu Tingkat Wira Regional

Way kanan – Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Lomba PMR Skadron 12/Serbu Tingkat Wira/Regional se-Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten OKU Timur, Selasa (21/01/2020).

Hadir pula Komandan Skadron 12/Serbu Letkol Ihwan Okti Riyadi yang diwakili oleh Mayor CPN Surya Adianto beserta jajaran, Pengurus PMI Kabupaten Way Kanan serta Pengurus Markas PMI Kabupaten OKU Timur.

Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua PMI Way Kanan memberikan apresiasi serta dukungan penuh terhadap rencana kegiatan dimaksud serta berharap adanya Kesepahaman Bersama antara Skadron 12/Serbu, PMI Kabupaten Way Kanan dan PMI Kabupaten OKU Timur agar kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin kedepannya, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa kemanusiaan para generasi relawan baik di unit Sekolah maupun dijenjang selanjutnya.

“Kegiatan ini sangat positif serta dapat memberikan pembelajaran bagi relawan PMI khususnya PMR di Sekolah dan lingkungannya. Mengingat Kabupaten Way Kanan sering terjadi berbagai bencana alam. Melalui perlombaan tersebut para anggota PMR akan dapat mengevaluasi kemampuan yang dimiliki serta melalui Pelatihan yang diberikan oleh Skadron 12/Serbu maka akan menambah pengetahuan anggota PMR bagaimana cara dan penanganan apabila dihadapkan pada kondisi bencana yang sesungguhnya”, ujar Edward Antony.

Selanjutnya, Edward Antony juga berharap agar dilakukan MoU antara Skadron 12/Serbu, PMI Kabupaten Way Kanan dan PMI Kabupaten OKU Timur untuk perkembangan kegiatan kedepannya serta adanya kerjasama khususnya dalam bidang pengembangan SDM dan penanggulangan bencana diwilayah masing-masing.

Sebelumnya, Mayor CPN Surya yang merupakan Ketua Pelaksana I Lomba PMR Skadron Tingkat Wira/Regional melakukan pemaparan terkait dengan teknis pelaksanaan lomba tersebut. Mayor CPN Surya juga berharap kedepan dapat terjalin kerjasama dalam bentuk MoU dibidang pengembangan SDM dan penanggulangan bencana, dan pihaknya dalam hal ini Skadron 12/Serbu menyatakan kesiapannya untuk membantu baik dalam bentuk pelatihan atau bantuan pada saat terjadi bencana.

Diketahui, Skadron 12/Serbu akan mengadakan Lomba PMR Tingkat Wira/Regional yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Way Kanan dan PMI Kabupaten OKU Timur pada tanggal 7 sampai dengnan 9 Februari 2020 di Mako Skadron 12/Serbu. Dengan bentuk kegiatan Lomba Utama Pertolongan Pertama (PP), Cipta Tandu Darurat (CTD), Pasang Bongkar Tenda (PBT), serta Pelatihan mengatasi Rintangan Alam, Praktek Navigasi Membaca Peta Darat Skala 50.000, Kerjasama Pelayanan Dapur Umum Lapangan, Teknik Komunikasi antara Relawan ke Posko Utama, Helikopter dan Komunikasi antara Relawan, selanjutnya Teknis menaikkan dan menurunkan korban dengan Helikopter dan Ambulan serta Teknik Pelaporan Administrasi Tertulis oleh Tim. (Kmf/Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *