24 views

Dua Bulan Kelar di Kerjakan, Jembatan Senilai Rp, 1,5 M Ambol

Lampung Tengah–Kualitas pembangunan di Lampung Tengah (Lamteng) jauh dari kata baik. Pemkab dalam hal ini Dinas PU Binamarga harus intens memberikan pengawasan terhadap para pemenang tander pekerjaan pembangunan diwilayah itu.

Terbaru, bangunan jembatan di Desa Negeri Jaya, Kecamatan Selagai Lingga yang baru kelar dikerjakan November 2019 lalu kondisinya kini ambol, rusak, dan berlubang.

Diketahui, bangunan jembatan itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,5 milyar yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lamteng tahun 2018.

Anggota Komisi III yang mengetahui hal tersebut lakukan sidak ke lokasi, Selasa 7 Januari 2020.”Kita dapat laporan dari masyarat, hari ini kita cek kelokasi,”kata Anggota Komisi III DPRD Lamteng Husnul Huda

Huda mengatakan pihaknya akan segera memanggil pihak ketiga pemenang tander tersebut.”Dalam waktu singkat kita akan panggil kontraktor pemenang lelalang untuk dimintai pertanggung jawaban,”ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga meminta Pemkab melalui Dinas PU Binamarga untuk mengevaluasi semua bangunan yang menggunakan dana APBD Lamteng.

“Pihak-pihak terkait harus selektif untuk menunjuk pemenang lelang tander yang akuntabel, agar APBD yang berasal dari rakyat benar benar digunakan dengan sebaik-baiknya,”bebernya.

Kedepan sambung Huda, Komisi III bakal terus melakukan sidak untuk memastikan kualitas pembangunan yang ada di Lamteng sesuai dengan spek yang ada.”Kami akan terus sidak kelapangan agar warga bisa menikmati akses jalan atau jembatan yang bagus dan sesuai dengan yang diharapkan,”pungkasnya

Sementara hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi baik dari Dinas PU Binamarga ataupun pihak ketiga pemenang tander kerjaan jembatan itu. Editoronline.co.id coba menghubungi kepala Dinas PU Binamarga melalui sambungan selulernya, namun dalam keadaan tidak aktif.(san/asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *