59 views

Dinas Peternakan Tubaba Prioritaskan Program UPSIWAB

Tubaba-dalam rangka peningkatan populasi hewan ternak besar khususnya sapi, Dinas Perternakan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) prioritaskan  program upaya khusus sapi wajib bunting (UPSIWAB).

 Dikatakan Nazaruddin, Kepala Dinas Perternakan Tubaba. Saat ini program tersebut sudah berjalan. Didalamnya kita berperan  untuk memberi pembinaan kepada perternak dan pelayanan terhadap hewan ternak.
“Mereka kita kasih pembinaan kemudian, untuk hewan yang sakit kita berikan pelayanan kesehatan, serta untuk sapi yang ingin dikembang biakan kita kawinkan (kawin suntik) secara gratis,” Ujarnya. Selasa (21/01/2020).
 Lanjutnya, untuk straw atau yang biasa kita dengar dengan istilah  kawin suntik. Karena ini merupakan program pemerintah pusat. Maka bantuan yang kita berikan kepada hewan ternak  (sapi) terbatas. Tergantung dengan yang diberikan pemerintah pusat.
” Jika bantuan yang diberikan untuk 4000 ekor sapi sedangkan jumlah sapi di Kabupaten ini ada 20.000 ekor. Maka yang kita kasih cuma 4000 ekor aja,” ungkapnya. (Jimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *