24 views

Dewan PKS Bantu Korban Banjir Semaka

Tanggamus- Apri Wasa selaku ketua fraksi PKS DPRD kabupaten Tanggamus beserta rombongan melakukan aksi solidaritas dan turun langsung membantu warga yang terkena dampak banjir, pada Minggu (12/01), Apri Wasa rela berbasah-basahan demi membantu korban banjir dan longsor di Sedayu, Semaka, kabupaten Tanggamus.
Mengenakan kaos kepanduan khas PKS, Apri Wasa membersihkan beberapa rumah dari lumpur usai dilanda banjir dan longsor pada Kamis malam lalu, 9/1/2020.
Apri Wasa  mengatakan, pihaknya meminta Dinas PUPR setempat dan BPPD bahu-membahu membantu warga yang rumahnya terkena banjir dan longsor,”ungkapnya
Apri Wasa menganjurkan pemda Tanggamus agar berkoordinasi dengan Pemprov Lampung. Tujuannya, penanganan bencana bisa optimal dan masyarakat segera terbantu,”terangnya
Ia juga menghimbau kepada warga supaya menjaga lingkungan dengan melestarikan hutan dan pepohonan yang ada di sekitarnya.
“Banjir ini juga dipicu dari kerusakan hutan yang seharusnya kita lestarikan. enggak ada lagi penyangga kalau hutan sudah rusak,” kata dia.
Apri Wasa berharap warga menyadari seberapa pentingnya menjaga lingkungan dan hutan.
Ibu Wahyuni, pemilik rumah yang dibantu dibersihkan Apri Wasa, mengatakan, sampai jebol dinding rumah saya kata dia, ini kejadian terparah sejak sebelas tahun lalu.
“Mohon kami dibantu. Dan kami berharap bencana ini tidak terulang lagi untuk kedepannya,” kata dia. (Gus/ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *