44 views

CSR Coca-Cola Amatil Indonesia bagi Warga Desa Sukanegara

TANJUNG BINTANG — PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) West Indonesia membuka jendela 2020 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan siswa berprestasi dan bantuan infrastruktur sanitasi warga, bagian inisiatif pertanggungjawaban sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) oleh perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka itu.

Corporate Affairs Regional Manager (CARM) West Indonesia CCAI Yayan Sopian, hadir menyaksikan prosesi serah terima bantuan beasiswa pendidikan Zone SSO 1, dan bantuan infrastruktur sarana sanitasi warga Zone 1, di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sukanegara, Tanjungbintang, Lampung Selatan, Rabu (15/1/2020).

Yayan singkat mempresentasikan laporan capaian realisasi program 2019 dan rencana kerja 2020 untuk masyarakat sekitar pabrik CCAI Lampung, di depan kepala desa dan aparat Pemdes Sukanegara, para pengurus Forum Pendidik Sukanegara, tokoh agama/masyarakat/pemuda setempat, penggerak kesehatan dari Klinik Lematang, dan wakil manajemen CCAI Pabrik Lampung.

Selain bantuan infrastruktur sarana sanitasi bagi warga, bantuan beasiswa pendidikan siswa berprestasi diberikan pada sembilan anak warga sekitar pabrik CCAI Lampung senilai total Rp24 juta. Masing-masing tiga siswa jenjang SMP, SMA dan mahasiswa perguruan tinggi yang lolos seleksi.

Saat sambutan, Yayan tak dapat menutupi kegembiraannya mendapati data grafik peminatan program beasiswa berstandar nilai baik di kalangan warga sekitar pabrik yang terus meningkat tiap tahunnya.

Kesempatan itu, Kepala Desa Sukanegara Heri Tamtomo, mewakili seluruh warga dan para penerima bantuan, menyampaikan terima kasih atas taja kepedulian Coca Cola.

Pun dengan unggahannya di Facebook. “Trimakasih kpd PT. Coca Cola. Yang telah menyalurkan CSR nya. Mudah2an barokah..,” tulisnya singkat, Rabu pukul 14.47 WIB.

Dikonfirmasi, alumnus Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Tulang Bawang (FISIP UTB) angkatan 1994 ini berharap ada getok tular bagi sejumlah perusahaan lain di sekitar desanya yang jadi salah satu sentra manufaktur Kawasan Industri Lampung itu.

“Harapannya dipertahankan yang ada, syukur-syukur ditingkatkan CSR dari PT. Coca Cola. Dan bagi perusahaan-perusahaan lain dapat kiranya mencontoh CSR dari PT. Coca Cola,” tanggap dia, menjawab tanya redaksi, via WhatsApp, pukul 15.53 WIB.

Untuk diketahui, tahun 2020 ini tahun ke-28 perjalanan program CSR dan Sustainability Coca-Cola di Indonesia sejak 1992. Dipandu empat pilar yaitu Environment, Our People, Wellbeing, dan Community, beragam inisiatif terus dilakukan oleh CCAI untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

Dikutip dari laman korporasi, ragam inisiatif serupa juga telah dilakukan CCAI, terutama bagi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas perusahaan di semua area operasi.

Antara lain, lewat bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *