28 views

BUPATI WINARTI : PENGHUNI RUTAN OVER KAPASITAS

//Bupati Winarti Hadiri Sertijab Ka Rutan Menggala//

BUPATI Tulang Bawang (Tuba), Hj. Winarti, SE.MH mengatakan jika kapasitas penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Menggala sudah sangat penuh (over kapasitas,red).

Fakta tersebut, selanjutnya akan dijadikan laporan untuk Forkompinda dan rekan dari Tulang Bawang Barat serta Mesuji.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Tuba tersebut saat menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas II B, Menggala, Senin (20/1) kemarin.

Selain Bupati Winarti, Sertijab juga dihadiri Kabag Yankum Kanwilkumham Lampung, Fatmawati, SH.MH, Forkopimda Tuba, Ketua Majelis Ulama Indonesia Tuba dan Basarnas Unit Siaga SAR Tuba.

Diketahui, dalam sertijab tersebut, pejabat lama Kepala Rutan Wawan Irawan digantikan dengan Kepala Rutan Gowin Mahali yang sebelumnya menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Karawang. Sementara Wawan Irawan pindah dan menjabat jabatan baru sebagai Kalapas Kelas II B Musirawas, Sumsel.

“Harus kita akui selama Pak Wawan menjabat sebagai Kalapas Rutan Menggala ini sudah banyak program pembangunan yang sukses dan ini wajib untuk di apresiasi,” jelas Bupati Winarti.

Lebih jauh Bupati Winarti menyampaikan jika jalinan komunikasi yang dilakukan antara Kepala Rutan yang lama dengan pemda serta Forkopimda sudah berjalan dengan baik. Untuk itu dia juga berharap kiranya kepada pejabat Rutan yang baru bisa mendukung penuh program pembangunan Pemda Tuba yakni 25 program pro rakyat.

Menanggapi hal itu, Kepala Rutan Menggala sebelumnya, Wawan Irawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasamanya selama dia menjabat sebagai Kepala Rutan Menggala.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan sudah selayaknya kita saudara karena kekeluargaan sangat terasa disini,” ujar Wawan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *