33 views

Bupati apresiasi kinerja Tim Orange Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan

Way kanan – Bupati Way kanan Raden Adipati Surya menggelar silaturahmi bersama  Pasukan Orange atau petugas Honor Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup setempat, Di Blambangan Umpu,Kamis  (16/01/2020).

Silaturahmi dimaksud merupakan penghargaan bupati Kepada garda terdepan dalam menjaga kebersihan ibukota Way kanan ,juga mendengarkan masukan dan keluhan    dari petugas kebersihan yang ada di Way kanan.

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan,  berkat kinerja yang telah ditunjukan oleh Tim Oranye, maka kebersihan di wilayah ini dapat tercipta dan di jaga, terbukti, Way Kanan mampu meraih piala Adipura.

“Kalau dikatakan sejak tahun 1999, Way Kanan tidak ada perubahan itu bohong, terbukti, saat ini Ibukota Way kanan sudah bersih dan rapih berkat kerja keras  oleh Tim Oranye,” kata Raden  Adipati Surya.

Oleh karena itu, sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi terhadap tim oranye, yang telah bekerja dengan iklas, dalam menjaga dan menciptakan kebersihan, Pemkab Way Kanan memberikan penghargaan kepada seluruh tim oranye.

Namun diakui Bupati penghargaan dan apresiasi yang diberikan masih belum sesuai, dan dia berharap jangan melihat besaran tapi perhatian pemerintah itu yang penting.

“Kedepan tak menutup kemungkinan ada anggota Tim orange diumrohkan oleh pemkab Way kanan.” tambahnya.

Selanjutnya Bupati mengajak semua komponen untuk bersama tingkatkan kinerja untuk bekerja dengan maksimal dalam menjaga dan merawat kebersihan, sehingga piala Adipura tetap di Way Kanan.

Ditambahkan oleh Adipati, baik buruknya, dan bertahannya piala Adipura di Waykanan  juga merupakan tanggung jawab bagi tim orange.

“kedepan sarana dan prasarana kebersihan, akan ditambah oleh Pemkab Way Kanan,” tegasnya.

Sentara itu Kadis Lingkungan Hidup Way Kanan Dwi Handoyo Retno, menjelaskan, saat ini tim oranye terdiri dari 80 orang, yang terdiri dari 8 orang pengangkut sampah, dan 8 orang pemangkas, serta 64 penyapu jalan.

Dengam personil yang serba kurang ini, tentunya merupakan hambatan tersendiri dalam menjaga, merawat dan memelihara kebersihan di wilayah Way Kanan, namun hal ini justru meningkatkan motivasi tim oranye untuk bekerja secara maksimal.

“komponen Adipura itu banyak, jadi bukan hanya membersihkan sampah, tetapi ada indikator lain yang menjadi penilaian, dalam Adipura, semoga dengan kerja keras dan tulusnya pengabdian, maka tim oranye akan mampu mempertahankan Adipura di Way Kanan,” Beber Dwi Handoyo Retno. (Fikri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *