34 views

Aura Publishing Siap Go Nasional

Jakarta – Penerbit lokal Lampung Aura Publishing siap untuk mendistribusikan terbitan-terbitan bukunya secara nasional.
Terlebih di awal tahun 2020 ini, pemilik Aura Publishing Ikhsanudin telah melakukan nota kesepakatan kerjasama Penerbitan dan Distribusi secara Nasional dengan PT Hutamedia di Jakarta, Rabu (8/1).
Disampaikan Ikhsan, -sapaan akrabnya, kerjasama yang terjalin tujuannya adalah memperluas distribusi buku buku yang telah diterbitkan Aura Publishing ke pasar nasional.
Artinya, kata dia, buku-buku tersebut nantinya akan bisa dinikmati hampir di semua toko buku yang ada di Indonesia.
“Kami banyak belajar dan mempelajari seluk beluk buku hingga memutuskan kembali untuk bersaing di ranah nasional,” ujar Ikhsan.
Atas hal tersebut, disampaikannya, Aura Publishing sudah tidak lagi menerima paket penerbitan buku secara terbatas, seperti yang biasa dilakukan.
Saat ini Aura Publishing juga dikatakannya, akan melakukan proses editing secara ketat dan mendalam oleh tim editor.
Bahkan batas minimal cetak pun hanya berlaku untuk penerbitan 1500 eksemplar per naskahnya.
“Batas minimal cetak sebanyak 1500eks/naskah dengan proses editing secara ketat dan mendalam oleh tim editor,” terangnya.
Hanya saja, bukan berarti pihaknya tak menerima penerbitan secara terbatas. Untuk penerbitan terbatas saat ini dilakukan dengan menggunakan Penerbit Pusaka Media.
Penerbitan tersebut juga disampaikan Ikhsan tergabung dalam Anggota IKAPI dan masih dalam pengelolan pihaknya.
Dengan demikian, Ikhsan berharap kerjasama yang telah terjalin dalam kesepemahaman distribusi berskala nasional ini bisa meningkatkan gairah literasi di Provinsi Lampung. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *