23 views

Antisipasi Virus Corona dan DBD, Warga Dihimbau Jaga Kebersihan

Tubaba- Ahmad Sobri Lakoni Kepala Puskesmas Tiyuh Candra Mukti,  kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat  menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan dalam rangka mengantisipasi Virus Corona dan Demam Berdarah (DBD).

Ahmad Sobri Lakoni selaku Kepala Puskesmas  Candra Mukti menuturkan upaya Puskesmas dalam mengantisipasi Virus Corona melakukan penyuluhan diberbagai tiyuh yang ada Kabupaten Tubaba.
“Upaya kami dalam mengantisipasi virus Corona ialah dengan memberikan penyuluhan dibeberapa  tiyuh yakni, Tiyuh Pulung Kencana, Penumangan, Candra Mukti, Candra Kencana, Candra Jaya, Mulya Kencana serta berbagai tiyuh lainnya,” Tuturnya. Rabu, (29/01).
Masih Kata Bang Oni sapaan akrabnya, materi dalam penyuluhan tersebut ialah Pengenalan terhadap Virus Corona tersebut.
“Materi dalam penyuluhan tersebut yakni, penyebab Virus Corona dan seperti apa gejalanya. Virus Corona bisa menyerang tubuh kita, ketika daya tahan tubuh kita sedang menurun. Intinya jika kita sudah merasa kurang sehat. Seperti flu, batuk dan demam. Harus segera berobat,” Imbuhnya.
Lanjutnya, untuk Demam Berdarah (DBD) faktor utamanya ialah menjaga kebersihan lingkungan.
” Jika kita hanya melakukan Penyemprotan (Fogging) itu efeknya hanya sementara, karena hanya nyamuknya saja yang mati, akan tetapi Jentik-jentiknya tidak mati. Artinya kita harus membersihkan lingkungan agar nyamuk tidak bisa berkembang biak,” Tukasnya. (Jimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *