76 views

Jelang Pilkada, Bawaslu – Kodim 0429/Lamtim Jalin Koordinasi

Lamtim – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis sambut kunjungan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Lampung Timur, di Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (15/01/2020).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. M. Darwis yang didampingi Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto dan Dan Unit Intel Lettu Chb. Suyatno mengatakan, “Terima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Lampung Timur dan jajaranya mudah-mudahan ini adalah awal hubungan baik dan wujud sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan Kodim”.

Selanjutnya, pihaknya siap mendukung dan bersinergi dalam pengamanan dan menyukseskan Pemilihan Pilkada serentak 23 September mendatang, serta menjelaskan bahwa posisi TNI dan jajaran tetap pada komitmen untuk selalu menjaga Netralitas.

“Kami jajaran TNI terutama Kodim 0429/Lamtim siap bersinergi dengan penyelenggara dalam hal ini Bawaslu guna mendukung terlaksananya Pilkada serentak Kabupaten Lampung Timur yang aman, damai dan sejuk,” paparnya.

Sementara Ketua Bawaslu Uslih Mengatakan, “Terima kasih juga kami ucapkan sambutan hangat dari Bapak Dandim dan jajaranya atas kunjungan yang kami lakukan ini”.

Menurutnya, Bawaslu melaksanakan kegiatan kunjungan dan koordinasi kelembagaan ke instansi dan lembaga pemerintah dan non pemerintah. Kegiatan ini dalam rangka pemantapan dan konsolidasi hubungan masyarakat dan hubungan antara lembaga dalam persiapan pengawasan pilkada 2020.

“Kunjungan ke kodim 0429 Lampung Timur penting dilakukan sebagai salah satu instansi dan stakeholder yang memiliki peran strategis sebagai supporting sistem tugas Bawaslu dalam melakukan pencegahan potensi pelanggaran dan pengawasan pilkada 2020” ungkapnya.

Turut hadir dalam rombongan Selain Ketua Bawaslu Lampung Timur, Kordiv Sengketa Sahroni, Kordiv Hukum dan Datin Lailatul Khoiriyah, Kordiv SDMO Dedi Maryanto, Staf Bawaslu Dedi Gunawan dan Sanel. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *