31 views

Tobroni Harun Sebut Hoax Soal Diperiksa KPK

Bandarlampung – Mantan Wakil Walikota Bandarlampung periode 2010-2015 Tobroni Harun angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebut bahwa ia diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 18 Desember 2019 kemarin.

Di depan awak media, Tobroni sangat menyesalkan dan mengaku keberatan dengan pemberitaan yang menyangkut nama baiknya tersebut. Menurutnya, kemarin (18/12) dirinya tengah berada di Lampung, bukan di Jakarta.

“Pemberitaan ini sangat tendensius, terlebih tanpa konfirmasi. Untuk itu, hari ini kita memberikan hak jawab, dan menjelaskan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar,” jelas Tobroni didampingi penasehat hukumnya.

Mantan Ketua DPD PAN Bandarlampung ini juga mengaku sangat terusik. Namun, untuk langkah selanjutnya, masih akan ia pertimbangkan.

“Ini sudah viral, pencemaran nama baik. Sebab faktanya, kita tidak pernah dipanggil KPK, apalagi sampai diperiksa.

“Kita juga ingin menjelaskan ke masyarakat bahwa saya tidak ada hubungannya dengan kasus yang menimpa Bupati Lampung Utara,” tegasnya.

“Intinya pemberitaan itu Hoax,” pungkasnya menambahkan.

Sebelumnya, beredar kabar di pemberitaan media bahwa Mantan Wakil Walikota Bandarlampung 2010 Thobroni Harun diperiksa KPK, diduga mengetahui kasus korupsi yang melibatkan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Dalam pemberitaan tersebut, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang masih memanggil Thobroni Harun sebagai saksi. Kasusnya terkait suap proyek di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan di Kabupaten Lampung Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *