49 views

Pilkades serentak, DPMD mesuji himbau desa jaga Kondusifitas

Mesuji-Dua Puluh Desa di Empat Kecamatan dengan diramaikan 73 calon Kepala Desa yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala desa Serentak di Kabupaten Mesuji  yang akan digelar pada (12/12) mendatang nampaknya menjadi perhatian penuh oleh pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Setempat.
Terkait hajat pesta demokrasi lokal desa ini Dinas PMD kabupaten Mesuji Sunardi menghimbau kepada Masyarakat desa yang memiliki hajat untuk bersama-sama menjaga iklim demokrasi yang baik dan situasi keamanan yang kondusif baik menjelang pemilihan dan pasca pemilihan Kepala desa Mendatang.
“kita selalu tekan kan kepada panitia pelaksana, calon dan masyarakat untuk selalu menjaga iklim  Demokrasi yang baik, sehingga hajat demokarasi lokal desa ini berjalan secara baik tampa ada ganguan,”hatapnya.
Bahkan lanjut Sunardi untuk menghindari kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pihaknya juga meminta kepala panitia pemilihan kepala desa,pada saat penghitungan hasil pencoblosan pilkades Calon baiknya tidak berada di Tempat Pemungutan Suara.
“ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, biarkan saksi calon yang hadir dan menyaksikan proses penghitungan, calon baiknya tidak berada di TPS, “jelas Sunardi.
Untuk membantu menjaga keamanan lanjut Sunardi, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pihak Polres Mesuji dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mesuji serta Pengamanan lintas Masyarakat(Litmas)di setiap desa yang melakukan pemilihan kepala desa. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *