182 views

Perahu Aman, Tinggal Tarung

BANDARLAMPUNG – Spekulasi bahwa bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana ingin maju lewat jalur independen segera berakhir. Pasalnya, isteri Herman HN ini dikabarkan telah mengantongi restu Megawati dengan syarat tak lagi menebar kabar maju independen. Sementara kandidat lainnya, Rycko Menoza juga sudah aman, duet Golkar dan PAN dikabarkan akan mengusungnya.

Sumber Editor di DPP PDIP menyebutkan pekan kemarin Ketum PDIP Megawati telah merestui Eva Dwiana menjadi calon Walikota Bandarlampung. “Kan PDIP di sana sudah bisa mengusung calon sendiri, meski kita tetap buka kerjasama degan partai lain. Dan Ibu Mega telah setuju Bu Eva sebagai calon walikota. Makanya kita minta Bu Eva gak perlu lagilah kampanye mau lewat independen” terangnya.

Ditambahkan, partainya mempercayakan kepada Eva bukan tanpa alasan. Disebutkan bahwa selain Eva yang kini anggota DPRD Provinsi lampung dua periode juga sangat berprestasi pada Pemilu 2019 lalu. “Ya di Bandarlampung kita dapat 4 kursi untuk DPRD provinsi, dan yang coblos nama Bu Eva sangat luar biasa, hampir setara dua kursi penuh,” ujarnya bangan.

Karena itu tambahnya, akan menjadi pertanyaan publik jika PDIP yang memiliki kader sebaik Eva namun justru membiarkan yang bersangkutan maju jalur indepeden. “Apa lagi banyak tokoh PDIP Lampung yang juga ikut menjamin atas kesungguhan dan pemenangan Bu Eva. Ada kepala daerah yang masih aktif, juga ada yang mantan kepala daerah. Mereka menghadap Ibu Mega meyakinkan potensi menang Bu Eva,”tandasnya.

Terpisah orang dekat Rycko Menoza menyampaikan bahwa jagoannya yang juga mantan Bupati Lampung selatan itu kini posisinya sudah aman. “Setidaknya sudah ada dua parpol yang mempunyai visi-misi sama dengan Mas Rycko dalam membangun Bandarlampung kedepan,’ katanya.

Disebutkan, kedua parpol yang menuju bersepakat untuk mengusung Rycko tersebut yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Semoga juga segera PKB sehingga koalisi Pilgub akan kembali terjadi di Pilkada Bandarlampung,” harapnya.

Diketahui, Proses menuju Pilwakot Bandarlampung terus berjalan. Saat ini, beberapa nama muncul memastikan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

Untuk balon Wali Kota, ada putera dari mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Rycko Menoza. Kemudian, Istri dari petahana, Eva Dwiana Herman HN. Lalu, Anggota DPRD Lampung Tulus Purnomo, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y Alfian, Anggota DPRD Lampung Riza Mirhadi, Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, dan mantan Ketua Karang Taruna provinsi Lampung Amin Fauzi AT.

Sementara untuk Wakil Wali Kota, ada nama Ahmad Jares Mogni, Yonasyah dari kalangan pengusaha. Kemudian, ada Wahyu Lesmono dan Hanafia Hamidi dari DPD PAN Bandarlampung.

Bahkan, berdasarkan Informasi yang dihimpun Koran Editor, beberapa nama menguat untuk bersanding dalam pilwakot yakni Eva Dwiana-Yonansyah, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo, dan Rycko Menoza-Wiyadi. (cah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *