38 views

KMNU Unila Gelar “Unila Bersholawat”

BANDARLAMPUNG – Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) menggelar kegiatan ‘Unila Bersholawat’ dalam rangka menyemarakkan Malam Puncak Peringatan Harlah KMNU Unila yang ke-9.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membumikan sholawat di Kampus Hijau Universitas Lampung.

Ketua pelaksana “Unila Bersholawat” Idhar, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membumikan sholawat di Universitas Lampung, “dengan sholawat dapat menentramkan jiwa,” ujarnya.

Sementara Dr. Mualimin,M.Pd.I yang mewakili pembina kmnu universitas Lampung dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa KMNU Universitas Lampung dapat menyebarkan dakwah Islamiyyah NU an-nahdliyyah dengan cara menyejukkan, dan damai kepada siapapun, KMNU harus menjadi perekat perbedaan ditengah kampus Unila yang mempunyai latarbelakang yang berbeda-beda. Dalam sambutannya, Beliau juga menyampaikan pesan dari Prof. Dr. Karomani, M.Sc., selaku rektor Universitas Lampung, yang tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saya menyampaikan salam dari Prof. Karomani, beliau titip salam untuk para panitia dan seluruh jamaah yang hadir pada kegiatan malam hari ini, sekaligus memohon maaf karena tidak dapat hadir ditengah-tengah acara” Ujar Beliau.

Kegiatan Unila Bersholawat ini kemudian diawali dengan pembacaan hadoroh yang dipimpin langsung oleh Habib Asadullah Assegaf (Mudhir JATMAN Provinsi Lampung), dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Simtuddhuror yg dipimpin oleh Gus Lathoiful Ihsan (Ketua Arus Informasi Santri Nusantara Provinsi Lampung) dengan diiringi tabuha hadroh, lalu ditutup dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh KH. Miftahul Huda.

Kegiatan ini dihadiri oleh para tamu undangan mulai dari jajaran pengurus Nahdlatul Ulama di Lampung, para pimpinan pondok pesantren di Bandarlampung, para Pembina KMNU, serta Alumni dan MPO KMNU Universitas Lampung. Idhar Fisabilhaq (PBI, 2017), Ketua Pelaksana kegiatan ini menuturkan bahwa kegiatan ini dihadiri setidaknya 500 jamaah yg tersebar dari berbagai penjuru Lampung.

“Alhamdulillah, kegiatan malam hari ini cukup meriah, dihadiri setidaknya 500 jamaah dari berbagai organisasi dan majelis di Lampung. Diantaranya ada mahasiswa Unila dan perwakilan BEM di Unila, Majelis Kampus,PMII Unila, PMII UIN Raden Intan Lampung, JATMAN Lampung, BEM FMIPA, Panti Asuhan Bussaina, RISMA Siger Natar, Santri-santri dari berbagai pondok pesantren di Bandarlampung, serta Mahasiswa-mahasiswa di sekitar Bandarlampung,” ujarnya.

Menurut salah satu jamaah yang hadir di majelis tersebut, Istiqomah (Biologi FMIPA, 2016) bahwa kegiatan ini sangat membawa kesan positif.

“Ya menurut saya kegiatan ini sangat bagus untuk diselenggarakan di Unila. Mengingat semenjak saya masuk di unila, belum pernah diselenggarakan kegiatan sholawat akbar semacam ini. Ya, selain sebagai sarana menyampaikan surat cinta kepada Baginda Nabi, momen kali ini pas untuk melepas jenuh disela-sela Ujian Akhir,” ujarnya.

Kelvin Prasetyo (Teknik Informatika, 2017), koordinator Acara pada kegiatan malam hari ini mengungkapkan.

“kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, Alhamdulillah, tiap tahunnya selalu meningkat volume jamaahnya yang hadir dalam majelis sholawat yang diselenggarakan oleh KMNU Unila ini.”

Harapannya, kegiatan bernuansa religi semacam ini bisa rutin diadakan setiap tahunnya, dengan penyelenggaraan acara yang lebih meriah lagi, bila perlu hingga mencakup jamaah di seluruh penjuru Lampung.(lis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *