70 views

Disperpusarsip Kunker ke Pekon Sidodadi Prongsewu

PRINGSEWU — Dipenghujung tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung masih tetap menunjukan kinerjanya dalam upaya menumbuhkan dan meningkatkan minat baca di kalangan warga masyarakat daerah Lampung. Hal itu terlihat dari kunjungan kerja Kabid Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah yang mewakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia lakukan kunjungan kerja ke Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu untuk menyerahkan bantuan berupa buku bacaan dan rak buku, bertempat di balai desa Wonodadi, Senin (30/12/2019). Dalam sambutannya Kabid Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah mengatakan bahwa kebiasaan gemar membaca hendaknya dilakukan sejak dini dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Namun sayangnya upaya menumbuhkembangkan minat, gemar dan budaya baca hingga saat ini masih mengalami hambatan dan kendala. Yang paling utama adalah masalah ketersediaan bahan bacaan pada masyarakat Lampung. Untuk itu bantuan buku bacaan dan rak buku ini sebagai wujud kepedulian dari bapak Arinal Djunaidi Gubernur Lampung yang konsen terhadap gerakan gemar membaca, sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan informasi. “Bantuan buku sebanyak 950 eksemplar dan 1 rak buku merupakan komitmen dari Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi untuk menumbuhkan minat baca di kalangan generasi muda dan juga warga masyarakat,” jelas Heriyansyah. Bapak gubernur memahami betul bahwa ketersediaan buku bacaan masih sangat terbatas, sehingga banyak warga masyarakat khususnya di pedesaan kurang mendapatkan informasi. Dengan bantuan buku ini, diharapkan perpustakaan desa dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat, khususnya generasi muda. “Jangan berhenti untuk membaca, generasi cerdas menjamin masa depan untuk Lampung Berjaya.” Ungkap Heriyansyah.
Sementara itu Kepala Pekon Wonodadi Priyono menyambut gembira dan mengapresiasi bantuan buku dan rak buku dari Pemprov. Lampung. “Bantuan buku dan rak buku ini sangat bermanfaat buat kami, semoga ditahun mendatang Pekon kami masih diperhatikan untuk mendapat bantuan buku lagi,” ujarnya penuh semangat.

Selain Pekon Wonodadi di Kabupaten Pringsewu, diserahkan juga bantuan buku bacaan dan rak buku kepada Pekon Airkubang Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus. Untuk Desa Bulok Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, bantuan buku dan rak buku diserahkan langsung oleh Pustakawan Nellawatie Sofyan. (Rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *