22 views

Bawaslu Kota Gelar Tes CAT Calon Panwascam

Bandarlampung – Bawaslu Kota Bandar Lampung melaksanakan tes CAT terhadap 244 calon anggota Panwaslu Kecamatan se Kota Bandar Lampung. CAT dibagi dalam 3 ruangan kelas dengan 4 termin, dan setiap kelas berjumlah 22 orang peserta.

“Kami melakukan CAT dengan membagi 3 kelas dan 4 termin yang masing masing kelas berjumlah 22 orang. Setelah itu pada pukul 13.30 akan kami lakukan wawancara untuk mengukur pemahaman tentang kepemiluan serta masukan masyarakat terhadap calon Panwaslu Kecamatan,” kata Ketua Bawaslu Bandarlampung; Chandrawansah, Jumat (13/12/2019).

Dalam pelaksanaan CAT memang ditemukan kendala berkaitan dengan Silver yang tidak bisa Login, sehingga akan kita tunda sebentar sampai silver bisa difungsikan.

“Memang di CAT termin ke dua ini terjadi kendala, silver tidak bisa Login, sehingga termin kedua ini akan dilanjutkan Ba’da Sholat Jum’at dan semoga silver yang langsung terkoneksi dengan Bawaslu RI dapat teratasi, kita tunggu saja habis Sholat Jumat,” jelasnya.

Pelaksanaan wawancara akan dilaksanakan di Hotel D Green sampai dengan hari Selasa tanggal 17 Desember 2019.

Pada tanggal 18 atau 19 akan kami umumkan 3 besar calon anggota Panwaslu Kecamatan terpilih yang kemungkinan akan kami lantik pada sekitar tanggal 22 atau 23 Desember 2019 nanti.

Panwaslu Kecamatan ini yang akan membantu Bawaslu Kota Bandar Lampung dalam mengawasi proses tahapan pemilu, di mana pada bulan Januari 2020, KPU akan merekrut PPK, yang merupakan tahapan yang diawasi oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *