23 views

Abdul Hakim Dukung Pendamping UMKM Tersertifikasi

Bandarlampung – Anggota Komite IV DPD RI KH. Ir. Abdul Hakim, MM hadir dalam acara Sertifikasi Kompetensi Kerja Nasional yang di adakan oleh GENPRO Lampung, Kamis (19/12/2019)

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang diwakili Ade Anugrah, Assesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Samsi, dan Pengurus GENPRO Pusat Aris Permana.

Ketua Panitia Puji Purwanti menyampaikan tujuan acara tersebut.

” Acara ini diikuti oleh 30 peserta, harapannya peserta ini bisa 100 ℅ lulus dan berkompeten.
Mudah-mudahan tersampaikan juga ke Dinas Koperasi bahwa GENPRO sudah punya pendamping yang tersertifikasi dan siap menjadi mitra untuk memajukan UMKM di Lampung ”

Aris menambahkan.

“Ini bentuk keseriusan kami ikut berpartisipasi terhadap UMKM di Indonesia, kami ingin menjadi mitra strategis”.

Dinas Koperasi dalam sambutannya menyambut positif acara tersebut.

” Kami mendukung acara ini, selamat mengikuti uji kompetensi, semoga kedepan bisa terjalin kerjasama, dan pak Abdul Hakim selaku anggota DPD RI perwakilan Lampung bisa ikut mendorong kepusat agar kebijakannya bisa menumbuhkan UMKM”.

Menurut Abdul Hakim dalam pemaparannya UMKM merupakan sektor penting.

“Dalam struktur perekonomian nasional, UMKM ini besar kontribusinya dalam membantu pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, membuka kesempatan kerja, dan meningkatkan devisa negara.”

Abdul Hakim juga menambahkan pentingnya pendamping UMKM yang tersertifikasi.

” Agar UMKM semakin maju tentu membutuhkan pendamping yang kompeten, saya apresiasi acara ini. Dalam masa reses ini juga, saya menyerap aspirasi pelaku UMKM, karena bagian dari tugas komite IV melakukan pengawasan atas implementasi UU No. 20 tahun 2008 tentang UMKM. Semoga UMKM di Lampung terus maju dan berkembang. ” ungkap senator Lampung tersebut. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *