64 views

UBL Resmi Mewisuda 461 Mahasiswa Periode Ganjil 2019/2020

Bandarlampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar wisuda Periode Ganjil 2019/2020 di Convention Hall Mahligai Agung Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasaxjana UBL, Kamis (21/11). Periode ini UBL berhasil mewisuda total 461 mahasiswa, terbagi dari 300 mahasiswa Program Sarjana (S1) dan 161 Program Pascasarjana (S2).

Dari total mahasiswa yang berhasil diwisuda tahun ini, tujuh mahasiswa Program S1 lulus dengan predikat wisudawan terbaik yaitu Welia Dwi Safltri, S.M., dari Program Studi (Prodi) Manajemen dengan IPK 3.73, Achmad Billy Pangestu, S.H., dari Prodi Ilmu Hukum dengan IPK 3.75, Anik Tri Wulandari, S.A.P., dari Prodi Ilmu Administrasi Publik dengan IPK 3.61, Maria Senja Emeli Simanjuntak, S.Kom., dari Prodi Sistem Infonnasi dengan IPK 3.91, Hilman Saputra, S.T., dari Prodi Teknik Sipil dengan IPK 3.61, Naomi Yobelita, S.T., dari Prodi Teknik Sipil dengan IPK 3.61, Ayu Maikaputri, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3.19.

Sedangkan untuk Program S2, empat mahasiswa berhasil memperoleh predikat wisudawan terbaik djantargnya Netty Herawati, SE., MM, dari Prodi Manajemen dengan IPK 4.00, Asrori, SH., MH, dari Prodi Ilmu Hukum dengan IPK 4.00, Titik An’yanti, ST.,MT., dari Prodi Teknik Sipil dengan IPK 3.64, dan Alfajar Nasution, S.Sos., M.Si., dari Prodi Ilmu Administrasi dengan IPK 4.00.

Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. H. M. Yusuf S. Barusman di dalam sambutannya berharap keberhasilan menempuh pendidikan di Universitas Bandar Lampung mampu menjadi bekal dalam beddpmh di dunia kerja maupun di masyarakat. Dirinya juga menekankan kepada seluruh wisudawan agar selalu menjaga nama baik ahnamater dan menghindari hal-hal yang merusak reputasi diri sendiri.

“Semoga keberhasilan ini bukan mempakan titik akhir perjalanan anda, akan tetapi, sebaliknya menjadi starting point atau titik awal untuk anda berkiprah di masyarakat dengan cara terus menerus belajar dalam rangka mengembangkan diri, sehingga lebih bernilai untuk hidup dan kehidupan saudara-saudara,” tutur Yusuf saat memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf Barusman juga menyampaikan sejumlah perkembangan yang terjadi dj Universitas Bandar Lampung dalam 1 tahun terakhir. Yang mana belum lama ini UBL berhasil mendapatkan Ranking 1 (pertama) Terbaik dilingkungan L2Dikti Wilayah 1], dan ditambah dengan pertambahan jumlah akreditasi program studi, yakni Akumansi berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT tertanggal 30 Oktober 2019.

“Universitas Bandar Lampung adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Bagian Selatan yang memiliki 6 program studi terbanyak yang mendapatkan Akreditasi dengan nilai A, yang terakhir baru saja kita dapatkan dari program studi Akuntansi berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT, tertanggal 30 Oktober,” tambah Yusuf.

Selain itu, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi keberhasilan UBL sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berhasil melakukan pembangunan bidang pendidikan dalam mempersiapkan generasi pencrus bangsa yang berkualitas, berdaya saing dan berakhlatul karimah untuk membangun masymakat dan bangsa, khususnya daerah Lampung.

Arinal juga menyampaikan pesannya untuk UBL agar terus mempertahankan dan meningkatkan terus kinelja, hingga kiprah UBL dalam pembangunan pendidikan mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah ldta.

“Pertahankan dan tingkatkan terus kinexja saudara-saudara, hingga kiprahnya dalam pembangunan pendidikan mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah kita,” pungkas An’nal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *