44 views

Satu Unit Rumah Warga Panaragan Kebakaran

Tubaba-Telah terjadi kebakaran sebuah rumah didesa Banyuwangi , tepatnya dikediaman Badri (42) warga kelurahan Panaragan Jaya indah,  Rt 04 – Rw 02 kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba.

Diduga karena kelalaian petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) Tulangbawang Barat yang lambat dalam merespon panggilan warga  dan minimnya perawatan alat penyemprot air yang nyaris tidak berfungsi sehinggga menyebabkan rumah tersebut hampir ludes termakan api. Beruntung petugas Damkar dari kabupaten Tulang Bawang turut hadir untuk membantu memadamkan api.

Menurut Anggi, selaku warga setempat
” tadinya sekitar pukul 19.30 WIB.  Mobil petugas kebakaran sudah tiba dikediaman korban kebakaran tetapi mesin penyemprot air tersebut tidak bisa berfungsi dikarenakan kehabisan bahan bakar dan ia pun turut menyumbang untuk membeli bahan bakar mesin tersebut.” tuturnya saat dikonfirmasi rekan Editor dilapangan (11/11) 2019.

Ia menambahkan bahwasanya “kami selaku masyarakat sangat kecewa atas kelalaian petugas pemadam kebakaran tersebut dan ia berharap supaya bentuk kelalain seperti ini tidak terjadi lagi.” imbuhnya.

Sementara untuk penyebab kebakaran ini disebabkan oleh konsleting arus listrik.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun rumah tersebut hampir ludes dilalap api(jimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *