55 views

Abdul Hakim Ajak Siswa Menjadi Duta Jurnalisme 4 Pilar Kebangsaan

Bandarlampung – Anggota DPD/MPR RI KH. Ir. Abdul Hakim, MM, melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI yaitu PANCASILA, UUD NRI 1945, NKRI dan BHINNEKA TINGGAL IKA di SMK Cendekia Farma Husada, Jumat (29/11/2019).

Hadir pada kesempatan ini Kepala SMK CEFADA Ahmad Junaidi, Dosen Jurnalistik UIN Lampung Adian Saputra, dan Trainer Motivasi Muhammad Suhada.

Junaidi menyambut positif acara ini.

” Terimakasih atas kehadiran pak Abdul Hakim, semoga anak-anak kami semakin bertambah wawasan kebangsaan dan 4 pilar MPR RI, ini sangat penting untuk generasi penerus bangsa” ujar Junaidi dalam sambutannya.

Di depan 150 pelajar, Abdul Hakim menyampaikain tentang pentingnya memahami 4 pilar sebagai semangat kebangsaan dan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus dapat menjadi duta 4 pilar kebangsaan.

” Kita bersyukur atas nikmat Allah berupa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Mari kita jaga dengan terus mewariskan semangat 4 pilar kebangsaan ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Semangat ini akan kokoh jika menjadikan iman dan taqwa sebagai pondasi semua anak bangsa sebagaimana tertera dalam sila 1 pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa ” ujar senator Lampung tersebut.

“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa ini. Wajah Indonesia ke depan bergantung pada anak-anak muda bangsa, saya berharap adik-adik menjadi duta-duta 4 pilar bangsa melalui sikap dan perilaku serta menyampaikannya kepada masyarakat melalui sosial media (jurnalisme)” lanjutnya.

150 peserta sangat antusias mengikuti acara ini.

Suhada yang merupakan salah satu narasumber memotivasi seluruh siswa yang hadir.

“Jika adik-adik semangat belajar, berakhlak baik, beriman dan bertaqwa, maka berarti sudah ikut mengokohkan 4 pilar yang membuat Indonesia semakin kokoh”

Sesi yang tak kalah menariknya pemaparan Adian Saputra tentang jurnalisme 4 pilar.

” Adik-adik bisa memanfaatkan sosial media untuk menyebarluaskan nilai-nilai 4 pilar, dengan kata lain adik-adik ini menjadi duta 4 pilar kebangsaan” kata adian.

Diakhir acara, Adian mengajak para peserta langsung melakukan workshop menulis dengan tema 4 pilar kebangsaan yang disambut antusias oleh peserta yang hadir. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *