52 views

Polres Tulangbawang Tangkap 27 Pelaku Peredaran Gelap Narkotika, Satu Diantaranya ASN

TULANGBAWANG – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tulangbawang menggelar konferensi pers tentang keberhasilan mengungkap para pelaku tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika, bertempat di Mapolres setempat, Kamis (7/11/2019).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, bersama Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi dan KBO Satresnarkoba Ipda Abdullah.
“Selama dua bulan dari september sampai oktober 2019, petugas kami berhasil menangkap 27 pelaku terdiri dari 26 pelaku berjenis kelamin laki-laki dan 1 pelaku berjenis kelamin perempuan,; ujar AKBP Syaiful.
Total barang bukti (BB) yang berhasil disita dari para pelaku ini berupa sabu sebanyak 11,93 gram, inex sebanyak 2 butir dan satu bilah senjata tajam (sajam).
Dari 27 tersangka tersebut, 23 tersangka merupakan bandar sedangkan 4 tersangka lainya merupakan penyalahguna. 24 para tersangka berprofesi wiraswasta, 2 tersangka lainya berprofesi tani, dan satu pelaku berprofesi aparatur sipil negara (ASN).
Pelaku yang berprofesi ASN tersebut berinisial AT (44), merupakan warga Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kodya Bandar Lampung. AT ini merupakan salah satu ASN yang bekerja pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap hari Kamis (24/10/2019), sekira pukul 10.00 WIB, di sebuah rumah yang berada di Jalan III MBC, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.
“Saat ditangkap oleh petugas kami, pelaku AT ini sedang berpesta Narkotika jenis sabu bersama dengan tiga orang rekannya berinisial LI (37), AF (33) dan RK (38),” jelasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *