32 views

Penemuan Satu Jenazah diperairan Bengkunat Diduga Warga Negara Asing

Pesisir Barat-Warga pinggir Pelabuhan Desa Kota Jawa Kecamatan Bengkunat Belimbing Kabupaten Pesisir Barat, Senin Pagi sekitar pukul 05.30 WIB dihebohkan dengan penemuan mayat dalam keadaan terapung diperairan sekitar 8 mil dari Pelabuhan Pekon atau Desa Kota Jawa.
Saat ditemukan mayat berkelamin laki-laki dengan alat penyelam lengkap dibadannya pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat sekitar pukul 05.30 Wib.
Menurut Kombespol Usman Hp, Dirpol Airud Polda Lampung menyebutkan penemuan penyelam di Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung, diduga merupakan warga negara asing (WNA) yang hilang saat menyelam di Pulau Sangiang, Selat Sunda, Banten, Minggu (3/11/2019). Namun ia belum dapat menyebutkan nama korban tersebut karena harus menunggu pemeriksaan Tim DVI Polri.
“Nanti bakal ada konfrensi pers dari Plt.Deputi Operasi SAR Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji di ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma terkait penemuan salah satu korban penyelam WNA asal China dan Singapura yang diperkirakan tiba dengan menggunakan Helikopter Basarnas pada pukul 15.20,” ungkap Usman saat dikonfirmasi dilokasi.
Tim SAR Gabungan langsung terbang ke Lampung menggunakan helikopter menjemput jasad WNA tersebut. Jasad diperiksa di Puskesmas Bengkunat dan setelah pemeriksaan sejumlah saksi, selanjutnya jasad diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan di Tim DVI di RS Kramat Jati, Jakarta Timur.
Menurut Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, jasad tersebut pertama kali ditemukan nelayan setempat atas nama Munawar pukul 06.15 WIB dalam keadaan keadaan terapung diperairan sekitar 8 mil dari Pelabuhan Pekon atau Desa Kota Jawa. Mayat tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Bangkunat di Jalan Pelabuhan Kota Jawa KM 4. (Daniel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *