66 views

PDIP Mesuji Turut Meriahkan HUT Ke-11 Mesuji

//Ikut Lomba Festival Sungai Mesuji dan Gelar Baksos//

Bandarlampung – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji turut berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT Ke-11 Kabupaten Mesuji Tahun 2019. Selain menggelar bakti sosial (baksos), partai berlambang banteng moncong putih ini turut tampil di Festival Sungai Mesuji.

Menariknya, PDI Perjuangan Mesuji menjadi satu-satunya peserta yang mewakili partai politik (parpol) dalam festival yang diikuti semua instansi pemerintah kabupaten (pemkab) Mesuji. Kegiatan sendiri dilepas oleh Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Mesuji Saply di Dermaga Waylaga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji, Dedi Afrizal mengatakan memeriahkan HUT Kabupaten adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. “Partisipasi kita dalam HUT ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur. Kita berharap melalui kegiatan ini menjadi even tetap bagi pariwisata Kabupaten Mesuji,” terang Dedi yang turut menyemangati kader – kader yang berada di Kapal berbendera PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Lampung periode 2014 – 2019 ini berharap, event Festival Sungai Mesuji ini dapat mendongkrak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Dalam Festival tersebut, Peserta menyusuri sungai Mesuji, melewati Desa Sungai Ceper, Sungai Badak Hingga Nipah Kuning. Kemudian kembali Desa ke Wiralaga. Hadir dalam kegiatan tersehut, PLT Bupati Mesuji, Kapolres dan Wakapolres Mesuji, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Bob Nasution. Beberapa Anggota DPRD, Kepala Dinas,  Camat hingga Kepala desa.

“Saya kira perlu promosi yang lebih baik agar dapat lebih banyak lagi pengunjung yang datang. Sehingga akan menumbuhkan efek perekonomian di Kabupaten Mesuji,” tukasnya.

Sementara, dalam kegiatan baksos, PDI Perjuangan menggelar sunatan masal yang diikuti oleh 52 anak. Menariknya, Dedi yang berlatar belakang perawat ini turun langsung mengoperasi.

Ketua PPNI Lampung ini mengapresiasi atas antusiasnya partisipasi anak – anak dalam mengikuti gelaran baksos DPC PDI Perjuangan Mesuji.

“Alhamdulilah, Giat bhaksos dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mesuji Ke-11 telah selesai. Dapat tambahan berkah, Peserta yang semula  terdaftar 20 terus bertambah Selama proses pelaksanaan khitanan hingga breakhir mencapai 52 anak,” tukasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *